Breaking News:

Buka SERU Sriwijaya 2021, HD Harap Daya Saing UMKM dan Kualitas Produk Meningkat

Kegiatan ini merupakan kali ke - 2 yang dilaksanakan oleh Bank Indonesia Perwakilan Sumsel yang berkerja sama dengan Pemerintah Provinsi

Editor: bodok
SRIPOKU.COM/Kominfo Prov Sumsel
Ketua TP PKK Prov Sumsel Hj Febrita Lustia Herman Deru dan Deputi Gubernur Bank Indonesia Rosmaya Hadi menunjukan program kerja sama pengembangan UMKM, disaksikan Gubernur Sumsel H Herman Deru (HD), Anggota Komisi XI DPR RI, H Fauzi Amro MSi dan Bertu Merlas ST, Ketua DPRD Provinsi Sumsel Hj RA Anita Noeringhati SH MH, Ketua ICSB Samantha Tivani, pada Opening Ceremony Seru Sriwijaya 2021 (Semarak UMKM Sriwijaya) dengan tema "Sinergi Bangkitkan UMKM, Sumsel Maju Untuk Semua Menuju Indonesia Tangg 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru (HD) didampingi Ketua TP PKK Prov Sumsel Hj Febrita Lustia Herman Deru menghadiri Opening Ceremony Seru Sriwijaya 2021 (Semarak UMKM Sriwijaya) dengan tema "Sinergi Bangkitkan UMKM, Sumsel Maju Untuk Semua Menuju Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh" di Hotel Arista Palembang, Senin (25/10/2021) kemarin.

Kegiatan ini merupakan kali ke - 2 yang dilaksanakan oleh Bank Indonesia Perwakilan Sumsel yang berkerja sama dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dan Dekranasda Sumatera Selatan.

Dilaksanakan tanggal 25 - 27 Oktober 2021.

HD Hadiri Pelantikan BPD HIPMI Sumsel

HD Hadiri Peringatan Hari Pangan Sedunia Secara Virtual

Sementara itu, HD pada sambutannya menyampaikan bahwa SERU bukan hanya semata-mata untuk dilaunching saja tapi harapannya agar rensonansinya dilapangan dapat menjangkau seluruh masyarakat Sumsel.

Ia juga mengatakan bahwa Indonesia memiliki 64 Juta pelaku UMKM, sementara pelaku UMKM di Sumsel hanya mencapai 1% dari jumlah tersebut.

"Ini merupakan peluang untuk meningkatkan kuantitas jumlah pelaku UMKM sangat mungkin untuk ditingkatkan," ucap HD.

HD juga meminta agar SERU Sriwijaya tahun depan dapat dilaksanakan dengan bekerja sama dengan Balai Latihan Kerja (BLK) ataupun Kelompok Tani agar mereka dapat dibina menjadi petani yang enterpreneur dan juga pelaku UMKM yang berdaya saing tinggi.

HD Resmikan Jembatan Bukit Sulap Lingkar Barat Kota Lubuklinggau

HD: Gerakan Keroyok Vaksinasi, Percepat Herd Immunity di Sumsel

Selain membuka SERU Sriwijaya 2021, HD juga menyaksikan penandatanganan nota kerja sama antara Bank Indonesia dengan Dekranasda Sumsel dan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan serta Penyerahan Bantuan Pembiayaan UMKM oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI) kepada Ketua Gapoktan Pasar Lelang Maju Bareng sebesar Rp1.225.000.000,- binaan Bank Indonesia Perwakilan Sumsel.

Turut hadir Anggota Komisi XI DPR RI, H Fauzi Amro MSi dan Bertu Merlas ST, Ketua DPRD Provinsi Sumsel Hj RA Anita Noeringhati SH MH, Ketua ICSB Samantha Tivani, Deputi Gubernur Bank Indonesia Rosmaya Hadi (Secara Virtual) dan Para Kepala OPD Provinsi Sumsel.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved