Breaking News:

Ini Syarat dan Peraturan dari Pemerintah Kalau Mau Naik Pesawat Terbang

Turunnya level PPKM di beberapa kota di Indonesia seolah membawa angin segar bagi dunia transportasi tanah air, tidak terkecuali transportasi udara.

HO/Sripoku.com
FOTO ILUSTRASI - Petugas yang membantu keberangkatan penumpang di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang. 

SRIPOKU.COM -- Turunnya level PPKM di beberapa kota di Indonesia seolah membawa angin segar bagi dunia transportasi tanah air, tidak terkecuali transportasi udara.

Beberapa bandara sudah bisa kembali beroperasi, tentunya dengan beberapa pembatasan yang berlaku dan sesuai dengan aturan PPKM di mana bandara tersebut berada.

Hal ini juga sesuai dengan aturan pemerintah melalui Kemenhub (Kementerian Perhubungan) yang sudah mengeluarkan beberapa aturan dan batasan terkait perjalanan jalur udara.

Aturan ini sendiri sudah tertuang dalam Surat Edaran (SE) Kemenhub No. 88 Tahun 2021 sudah berlaku sejak kemarin, Minggu (24/10/2021).

Apa saja aturan yang diberlakukan pemerintah terkait perjalanan menggunakan pesawat terbang ?

===

Kartu Vaksin

* Pertama, penumpang pesawat dari atau ke bandar udara di Pulau Jawa dan Bali, antar-kota di Pulau Jawa dan Bali, serta daerah yang ditetapkan melalui Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) sebagai daerah PPKM Level 4 dan 3, wajib menunjukkan kartu vaksin minimal dosis pertama.

Sebagai catatan, kewajiban menunjukkan kartu vaksin dalam poin pertama di atas tidak berlaku bagi pelaku perjalanan usia di bawah 12 tahun.

Selain itu, pelaku perjalanan dengan kondisi kesehatan khusus atau komorbid juga tidak diwajibkan menunjukkan kartu vaksin Covid-19.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved