Breaking News:

Berita Palembang

PBSI Palembang Bangkitkan Gairah Lapangan Bulutangkis Terbuka di Palembang

Banyak lapangan bulutangkis bisa ditemui di Kota Palembang, mulai dari gedung hingga lapangan terbuka.

Penulis: Yandi Triansyah | Editor: Yandi Triansyah
PBSI Palembang
Ketua PBSI Palembang saat mengunjungi salah satu lapangan bulutangkis terbuka di Kota Palembang, beberapa waktu lalu 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Permainan bulutangkis sudah lama menjadi olahraga merakyat di Indonesia, tak terkecuali di Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Banyak lapangan bulutangkis bisa ditemui di Kota Palembang, mulai dari gedung hingga lapangan terbuka.

Di Palembang sendiri masih terdapat ratusan lapangan badminton terbuka yang digunakan warga untuk berolahraga tepak bulu tersebut.

Meski seiring menjamurnya lapangan gedung, namun tak menyurutkan antusias warga untuk menggeluti olahraga satu ini di lapangan terbuka.

Walau banyak memiliki lapangan bulutangkis terbuka, tapi masih perlu diberikan perhatian dan kepedulian supaya warga tetap produktif untuk berolahraga hingga melahirkan atlet berbakat dari Palembang

Ini pula yang coba dibangkitkan gairahnya oleh Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Palembang untuk diberikan perhatian.

Ketua PBSI Kota Palembang Ratu Dewa saat mengunjungi salah satu lapangan bulutangkis terbuka di Kota Palembang
Ketua PBSI Kota Palembang Ratu Dewa saat mengunjungi salah satu lapangan bulutangkis terbuka di Kota Palembang (PBSI Palembang)

Ketua PBSI Kota Palembang, Ratu Dewa berinisiatif untuk menghidupkan kembali suasana olahraga lapangan terbuka bulutangkis yang selama ini kurang diperhatikan dengan tujuan agar olahraga rakyat ini dapat dinikmati dari seluruh lapisan masyarakat.

"Saya sangat yakin dengan potensi yang dimiliki di lingkungan masyarakat Kota Palembang terutama bulutangkis lapangan terbuka akan muncul bibit-bibit atlet muda berbakat dan calon-calon pemimpin untuk kepengurusan PBSI nantinya," kata Dewa Minggu (24/10/2021).

Dewa mengatakan, untuk saat ini target Ketua PBSI Kota Palembang akan mengunjungi 135 titik lapangan terbuka yang ada di Kota Palembang (yang baru terkonfirmasi).

Menurut dia, tidak menutup kemungkinan jumlah tersebut akan bertambah banyak lagi antusias masyarakat untuk menghidupkan kembali lapangan-lapangan terbuka yang ada di Kota Palembang.

"Sampai sekarang sudah 6 lapangan terbuka yang sudah saya kunjungi," kata dia.

Dari keenam lokasi yang telah dikunjungi saat ini yakni Perdado Bungkuk (Kel. Karya Jaya Kec. Kertapati), Sungai Bunut (Kel. Karya Jaya Kec. Kertapati), PB. 26 (Kel. Talang Kelapa Kec. AAL), PB. 27 (Kel. Talang Kelapa Kec. AAL), PB. ATLAS (Kel. Talang Kelapa Kec. AAL), PB. Gelora Muda (Kel. Kemang Agung Kec. Kertapati)

Setiap kunjungan yang didatangi Ketua PBSI selalu membawa bantuan berupa Net, Papan Score dan bantuan pembinaan untuk perlengkapan kebutuhan sebagai simbolis akan kepedulian terhadap generasi pencinta bulutangkis di masa depan.

"Saya berharap agar masyarakat bisa menyampiakan informasi-informasi dan keluhan terhadap apa yang menjadi kebutuhan masyarakat disampaikan via sosial media Instagram @Ratudewa & @ratudewa.portrait," kata dia.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved