Breaking News:

Berita Ogan Ilir

Angin Puting Beliung di Pemulutan Selatan Ogan Ilir, Bupati Panca Wijaya Naik Perahu Gunakan Payung

Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, beserta jajaran meninjau langsung tiga desa di Pemulutan Selatan yang terdapat rumah rusak diterjang angin. 

Editor: Refly Permana
tribunsumsel.com/agung
Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar meninjau pemukiman warga yang diterpa angin puting beliung di Desa Sungai Lebung, Kecamatan Pemulutan Selatan, Minggu (24/10/2021).  

Penulis: Agung

SRIPOKU.COM, INDRALAYA - Puting beliung di Ogan Ilir, tepatnya terjadi di wilayah Kecamatan Pemulutan Selatan.

Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, beserta jajaran meninjau langsung tiga desa di Pemulutan Selatan yang terdapat rumah rusak diterjang angin. 

Tiga desa tersebut yakni Sungai Lebung, Harimau Tandang dan Maju Jaya. 

Saat tiba di Desa Sungai Lebung, Bupati Ogan Ilir beserta rombongan harus menumpang perahu untuk menuju pemukiman warga yang diterpa angin puting beliung yang lokasinya di wilayah perairan rawa. 

"Kami dapat laporan di Desa Sungai Lebung ada 20 rumah diterpa angin. Setiap rumah ada satu kepala keluarga," kata Panca saat meninjau rumah warga dj Dusun IV Desa Sungai Lebung, Minggu (24/10/2021). 

Selain di Sungai Lebung, tercatat ada enam rumah lainnya diterpa angin puting beliung di Pemulutan Selatan, yakni 4 rumah di Desa Harimau Tandang dan 2 rumah di Desa Maju Jaya. 

"Desa Sungai Lebung yang paling terdampak karena jumlah rumah di sini paling banyak diterjang angin dibanding dua desa lainnya," ujar Panca yang juga didampingi Kalaksa BPBD Ardha Munir dan Kepala Dinsos Bahrus Syarif. 

Kedatangan Panca selain menyemangati para korban angin puting beliung, juga memberikan bantuan sosial dan uang tunai. 

Untuk rumah yang mengalami kerusakan berat hingga ambruk, Panca berjanji akan mengupayakan bantuan. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved