Breaking News:

'Hasto Ini Ibarat Kodok Dalam Tempurung', Demokrat Serang Balik ke PDI Usai Singgung SBY

”Pak Jokowi punya kelebihan dibanding pemimpin yang lain. Beliau adalah sosok yang turun ke bawah, yang terus memberikan direction

Penulis: Yandi Triansyah | Editor: Yandi Triansyah

SRIPOKU.COM - Beberapa hari ini hubungan Partai Demokrat dan PDI Perjuangan sedang panas.

Kali ini komentar Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto pemicunya.

Polisiti PDI Perjuanga itu berani membandingkan pemerintahan Presiden SBY dengan Presiden Jokowi.

Dikutip dari Kompas.id Bermula dari pernyataan pers Sekretaris Jenderal PDI-P Hasto Kristiyanto, Kamis (21/10/2021), yang dikeluarkan seusai membuka Webinar Penganggaran Desa Wisata Perancangan Kebijakan Penganggaran Desa Wisata di Kantor DPP PDI-P, kader-kader Partai Demokrat dibuat tegang dan kira-kira sedikit meradang.

Hasto, dalam kesempatan itu, mengatakan, PDI-P melihat adanya apresiasi dunia dan berbagai pihak terhadap kepemimpinan Presiden Joko Widodo dalam menangani pandemi Covid-19.

PDI-P sebagai partai pendukung pemerintah pun ikut bangga dengan model kepemimpinan Jokowi yang mau turun ke bawah, melihat akar persoalan pokok dari Covid-19, dan mencari solusi menyeluruh atas persoalan tersebut.

Solusi yang ditempuh, antara lain, dengan refocusing anggaran dan menerapkan kebijakan yang menyeimbangkan antara pembatasan sosial dan pertumbuhan ekonomi serta pengadaan vaksin.

”Pak Jokowi punya kelebihan dibanding pemimpin yang lain. Beliau adalah sosok yang turun ke bawah, yang terus memberikan direction, mengadakan ratas (rapat kabinet terbatas) dan kemudian diambil keputusan di rapat kabinet terbatas.

Berbeda dengan pemerintahan 10 tahun sebelumnya, terlalu banyak rapat tidak mengambil keputusan,” tambahnya.

Menurut Hasto, Jokowi setiap mengadakan rapat selalu mengambil keputusan yang bisa dijabarkan dalam perspektif koordinasi antara pusat dan daerah.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved