Breaking News:

Rutin Bawakan Bekal dan Masker Ekstra Minimalisasi Penularan Covid-19 di Sekolah

Sejak hari pertama sekolah tatap muka digelar pada awal September lalu, Yuniarti siapkan kebutuhan anak selama di sekolah seperti bekal dan masker.

Penulis: Jati Purwanti | Editor: adi kurniawan
sripoku.com/ehdi amin
Siswa SD 19 Percontohan Lahat menerapkan protokol kesehatan ketat di hari pertama pembelajaran tatap muka di Lahat. 

SRIPOKU.COM — Pemberlakuan sekolah tatap muka di masa pandemi Covid-19 masih menjadi keraguan sebagian masyarakat.

Namun, dengan berbekal penerapan protokol kesehatan yang ketat membuat orang tua siswa perlahan mulai beradaptasi dengan ketentuan wajib yang ditetapkan masing-masing sekolah.

Seperti halnya yang dirasakan oleh, Yuniarti Herlina, ibu dua anak yang kini duduk di bangku SD dan SMP mengaku, senang dengan  pembelajaran sekolah yang mulai normal kembali dan buah hatinya terbiasa ke sekolah lagi meskipun aktivitas belajar di sekolah tidak dilakukan setiap hari.

"Untuk saat ini sudah lumayan ya, sudah hampir dua bulan sekolah lagi meski terbatas, yang penting anak-anak itu tidak kehilangan hal yang dulunya dilakukan  sebelum pandemi," katanya, Jumat (22/10/2021).

Sejak hari pertama sekolah tatap muka digelar pada awal September lalu, ASN di Ogan Ilir ini mempersiapkan kebutuhan anak selama di sekolah.

Bekal makanan sengaja disiapkannya karena di sekolah tidak ada waktu jajan sehingga orang tua memang diminta pihak sekolah untuk membawa makanan ke sekolah.

Tentu saja, saat memakan bekal dari orang tua, siswa tetap dalam pantauan guru sehingga tak abai terhadap protokol kesehatan.

Yuniarti juga tak lupa mengingatkan dua buah hatinya, Cahyani dan Rayhan, untuk tetap mengenakan masker selama di lingkungan sekolah.

"Dari rumah juga saya bawakan masker ektra dan handsanitizer, antisipasi kalau maskernya basah atau lainnya," ujar dia.

Dengan lancarnya kegiatan PTM terbatas ini Yuniarti pun menyetujui jika waktu pembelajaran di sekolah ditambah.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved