Breaking News:

Berita Sriwijaya FC

Bungkam KS Tiga Naga, Kiper Andalan Sriwijaya FC, M Rizky Darmawan Ungkap Rahasia Cleen Sheet

Penjaga gawang andalan Sriwijaya FC, M Rizky Darmawan pun dibuat kerepotan terutama pada babak pertama menghadapi serangan yang dilancarkan Ilham Syaf

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: Sudarwan
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Penjaga gawang andalan Sriwijaya FC, M Rizky Darmawan 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Tim Sriwijaya FC berhasil membungkam KS Tiga Naga dengan skor 2-0 pada laga keempat kompetisi Liga 2 grup A babak penyisihan I di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Kamis (21/10/2021) sore.

Meski harus diakui kemenangan tim asuhan Nil Maizar itu penuh dengan perjuangan yang keras menghadapi Laskar Lancang Kuning yang notabenenya diperkuat para pemain muda berbakat. 

Penjaga gawang andalan Sriwijaya FC, M Rizky Darmawan pun dibuat kerepotan terutama pada babak pertama menghadapi serangan yang dilancarkan Ilham Syafri Noer, Ignasius Tegar maupun sang kapten tim Ghulam Fatkur Rohman. 

"Kita mengucapkan rasa syukur diberi kemenangan. Kita juga bersyukur tim kita masih selalu diberikan kekompakan," ungkap Rizky kepada Sripoku.com usia melakukan latihan ringan joging di Lapangan Atletik Dalam JSC Palembang, Jumat (22/10/2021). 

Mantan penjaga gawang Persija yang turut membawa Macan Kemayoran meraih gelar Liga 1 Indonesia pada musim 2017/2018 ini sedikit merendah tak mau disebut menjadi pahlawan terciptanya cleen sheet pada laga ke empat kemarin. 

"Saya rasa kalau saya dibilang banyak melakukan penyelamatan atau apa, mungkin lagi beruntung aja. Dan juga kinerja teman-teman semua luar biasa di lapangan di pertandingan kemarin. Sehingga dari kerja  keras kita, kita bisa meraih hasil maksimal 3 poin," ucap Muhammad Rizky Darmawan kelahiran Tangerang, 5 Februari 1994.

Rizky pun menceritakan bagaimana perasaannya saat digempur lawan KS Tiga Naga bertubi-tubi.

Dan menurutnya meski setiap tim lawan yang dihadapi beda-beda, tapi tujuannya sama selalu mengancam gawang yang dijaganya. 

"Kalau ditanya perasaannya gimana saat digempur lawan, cuma satu sih, saya harus membantu tim, menjaga tim supaya minimlah dari kebobolan karena ya pertahanan terakhir kita gak mau kebobolan. Bertahan supaya jangan sampai ada bola yang masuklah. Kita harus kerja keras," kata Rizky. 

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved