Breaking News:

Umrah Dibuka untuk Jemaah Indonesia Pengusaha Perjalanan Umrah Mulai Bersiap

Pemerintah Arab Saudi resmi membuka untuk jemaah umrah asal Indonesia pada masa pandemi Covid-19 pada pekan lalu.

Penulis: Jati Purwanti | Editor: adi kurniawan
Ist/handout/AFP
Arab Saudi Tutup Penerbangan, Begini Nasib Jemaah Umrah Indonesia Khusus Sumsel yang ada di Mekkah 

SRIPOKU.COM —  Pemerintah Arab Saudi resmi membuka untuk jemaah umrah asal Indonesia pada masa pandemi Covid-19 pada pekan lalu.

Saat ini pemerintah melalui Kementerian Agama dan Kementerian Kesehatan dan telah menyepakati skema umrah dengan menerapkan beberapa aturan sesuai protokol kesehatan di masa pandemi mulai dari  keberangkatan hingga kepulangan.

Skema tersebut juga telah disepakati oleh asosiasi Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU).

Pembukaan kembali umrah di tengah pagebluk ini menjadi kabar baik bagi pengusaha perjalanan haji dan umrah di Palembang.

Direktur Mega Wisata, Salwati, menyebutkan, meskipun belum ada kepastian pemberangkatan  jemaah umrah dari pemerintah, namun pihaknya tengah mempersiapkan berbagai keperluan untuk pemberangkatan jemaah umrah.

"Alhamdulillah sudah ada jemaah yang daftar  walaupun sementara kami baru meminta berkas pasport, vaksin kartu kuning dan vaksin Corona," ujarnya, Kamis (21/10/2021).

Salwati mengatakan, di agen perjalanannya telah terdaftar sebanyak 250 jemaah umrah.

Hingga kini, pihaknya juga belum menerima regulasi resmi terkait waktu keberangkatan dan ketentuan yang harus dipenuhi oleh biro umrah.

"Pada dasarnya kami siap saja jika ada aturan baru. Kami akan menyesuaikan," kata Salwati.

Ketua Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (Amphuri), Firman M Nur, menjelaskan, pembukaan akses ibadah umrah tidak mengacu pada kuota atau dengan kata lain terbuka kepada siapa saja yang mengajukan perjalanan umrah.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved