Breaking News:

Soal Info di Medsos Ketua Golkar Sumsel Ganti Dodi yang Terjaring OTT KPK, Sekretaris: SK belum Ada

DPP Golkar dikabarkan telah menunjuk Ketua DPP Golkar bidang pemenangan pemilu wilayah Sumatera II (Sumbagsel).

Editor: Refly Permana
istimewa
Beredar di Medsos, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar, Lodewijk F Paulus (kiri) menyerahkan SK Plt Golkar Sumsel kepada Ketua DPP Golkar bidang pemenangan pemilu wilayah Sumatera II (Sumbagsel) Bobby Rizaldi Adhityo, menggantikan Dodi Reza Alex. 

Penulis: Arief

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Dodi Reza Alex selaku Bupati Muba terjaring OTT KPK sekitar sepekan silam. Ia diketahui juga menjabat sebagai Ketua Partai Golkar Sumsel.

Lantaran terjaring OTT KPK, posisi ketua partai berlambang pohon beringin di Sumsel tersebut kosong.

Untuk mengisi itu, DPP Golkar dikabarkan telah menunjuk Ketua DPP Golkar bidang pemenangan pemilu wilayah Sumatera II (Sumbagsel), Bobby Rizaldi Adhityo, sebagai Plt Ketua Golkar Sumsel menggantikan Dodi Reza Alex.

Menyikapi hal tersebut, Sekretaris DPD I Golkar Sumsel Herpanto belum bisa berkomentar banyak terkait hal itu, karena pihaknya belum mendapatkan SK penunjukkan tersebut secara resmi.

Meski begitu, ia tak memungkiri kemungkinan besar informasi terkait penunjukkan Bobby sebagai Plt yang beredar di media sosial (Medsos) kemungkinan besar benar, karena menyerahkan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar, Lodewijk F Paulus.

"Informasinya seperti itu (sudah) namun SK DPP itu belum dikirim ke DPD Provinsi. Namun secara yang beredar di Medsos sudah ada," kata Herpanto, Kamis (21/10/2021).

Menurut Herpanto, pasca Dodi Reza Alex terjaring OTT KPK, pihaknya telah melaporkan situasi terkini DPD Golkar Sumsel, termasuk kabupaten dan kota.

"Waktu itu sudah rapat bersama Ketua harian dan wakil ketua, dan dari itu kita melaporkan Golkar Sumsel tetap kondusif, dan hanya itu yang kita laporkan.

Arahan DPP saat itu untuk menjaga soliditas dan kompak, DPP akan menerbitkan DPP dan kita tidak dikasih tahu dan baru ini beredar," paparnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved