Breaking News:

Kejar Target Kekebalan Kelompok, Polres OKU Gelar Serbuan Vaksin Sampai Pelosok Pedesaan

Polsek Semidang Aji menggelar vaksin Covid-19 di SMPN22, Puskesmas Pengaringan dan beberapa desa dalam Kecamatan Semidang Aji.

Penulis: Leni Juwita | Editor: Azwir Ahmad
sripoku.com/leni juwita
Suasana Vaksinasi Covid-19 di wilayah hukum Polsek Semidang Aji Kabupaten Ogan Komering Ulu. SRIWIJAYA POST / LENI JUWITA 

SRIPOKU.COM, BATURAJA - Untuk mengejar tercapainya target herd immunity di Kabupaten OKU, petugas dari Kepolisian dan TNI di OKU melakukakan serbuan vaksin Covid-19 sampai ke pelosok pedesaan.

Dengan sistim jemput bola seperti yang dilakukan jajaran Polsek Semidang Aji Kabupaten OKU ini diharapkan dapat mendorong percepatan mengejar herd immunity (kekebalan kelompok) yang ditargetkan  akhir tahun 2021 ini tercapai.

Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo SIK melalui Kapolsek Semidang Aji Ipda Wahyudin SH MSi Kamis (21/10/2021) mengatakan, kegiatan vaksin Covid-19 dilakukan di SMPN22, Puskesmas Pengaringan dan beberapa desa dalam Kecamatan Semidang Aji.

Target yang berada dipelosok pedesaan ini  perlu disentuh dan diedukasi tentang pentingnya Vaksin untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

Vaksin massal di wilayah hukum Polsek Semidang Aji dilakukan selama bulan Oktober 2021sudah mencapai 6.900 dosis (orang) yang dilaksanakan di SMA Muhammadiyah Tubohan, SMP Negeri 22, Puskesmas Pengaringan, Desa Ulak Pandan, Desa panggal Panggal, Desa Keban Agung dan Desa Padang Bindu.

Dikatakan Kapolsek Ipda Wahyudi SH MSi, vaksinsinasi massal ini merupakan  Prorgam Nasional   2 Juta Vaksin Sehari se-Indonesia. Jajaran polsek Semidang Aji saat masih terus mendatangi desa –desa untuk vaksinasi bagi remaja dan masyarakat umum.

Antusiasme seluruh lapsian masyarakat Kabupaten berjuluk “Bumi Sebimbing Sekundang”  dalam mendorong percepatan pencapaian herd immunity melalui vaksinasi covid-19 menunjukan tingginya kesadaarn warga untuk hidup sehat. Jumlah penduduk  Kabupaten Ogan Komeirng  Ulu  sebanyak   269.955. 

Saat ini setidaknya  sudah 36 persen lebih dari jumlah penduduk OKU yang sudah divaksinasi Covid-19. Bahkan cakupan penduduk yang divaksinasi sudah membawa Kabupaten ini menjadi meraih peringkat 2 di Sumsel dari 17 Kabupaten/ Kota.

Vaksinasi  Covid-19 ini tersebut di pergunakan untuk Lansia dan Remaja serta Masyarakat Umum yang berada di wilayah Kecamatan Semidang Aji. Selama kegiatan vaksinasi  dilakukan pengaman terbuka maupun tertutup oleh Personil polsek Semidang Aji Polres OKU dan dibantu personil TNI dari Koramil 403-01 Pengandonan. Kegiatan vaksinasi massal berjalan dalam situasi aman dan kondusif. (eni)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved