Breaking News:

Kapolda dan Wakapolda Sumsel Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Polsri, Bersama DPD KAMSRI Sumsel

Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto di dampingi Wakapolda Brigjen Pol Rudi Setiawan memastikan vaksinasi Covid-19 di Polsri berjalan lancar

Editor: Azwir Ahmad
ho/sripoku.com
Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Toni Harmanto Bersama Wakapolda Brigjen. Pol. Rudi Setiawan, Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Dosis ke-2 di Polteknik Sriwijaya (Polsri) Bersama DPD Kesatuan Angkatan Muda Sriwijaya (Kamsri) Sumsel, kamis (21/10/2021) 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Toni Harmanto bersama Wakapolda Brigjen Pol Rudi Setiawan, meninjau pelaksanaan Vaksinasi Dosis ke-2 di Polteknik Sriwijaya (Polsri) Bersama DPD Kesatuan Angkatan Muda Sriwijaya (Kamsri) Sumsel, Kamis (21/10/2021)

Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto mengatakan bahwa kunjungannya ke Polsri bersama Kapolda untuk  memastikan lancarnya kegiatan vaksinasi Covid-19.

"Dalam rangka meneruskan mobilisasi di semua level hari ini kebetulan bersama wakapolda dibantu oleh direktorat Polsri untuk mahasiswa disini, dengan tujuan yang sama untuk mencapai  herd immunity,"ujarnya

Dengan harapan pada akhir tahun masyarakat Sumsel 70 persen sudah divaksin. "Capaian 70 persen yang kita harapkan bisa tuntas baik untuk kalangan mahasiswa maupun masyarakat umum,"harapnya 

Namun saat ini, dari target nasional 70 persen Sumsel sudah mencapai angka di 36 Persen maka dari itu ia mengajak seluruh masyarakat Sumsel untuk segera di vaksin demi mencapai herd immunity .

"Saat ini di sumsel sekitar 36 persen, 36 persen itu dilihat dari vaksin yang diberikan sama vaksin yang dipakai,"kata Kapolda.

Sementara itu,Wakil direktur 3 Politeknik Sriwijaya Ahmad Zaferi mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi Dosis ke -2 demi mencapai target 70 persen agar PTM segera terlaksana secara 100 persen terkhusus untuk pembelajaran yang praktek.

"Satu bulan yang lalu itu penyuntikan dosis pertama untuk mahasiswa, dosen dan juga keluarga mahasiswa, Sehingga setelah tercapainya target 70 persen bisa belajar tatap muka 100 persen, sementara ini Pembelajaran tatap muka di Polsri untuk pembelajaran praktek masih 50 persen khusus untuk teori sepenuhnya masih daring karena kita takut adanya kerumunan dan menimbulkan cluster baru."ucapnya

Ditempat yang sama Ketua DPD Kamsri Jamal SH MH menambahkan bahwa pelaksanaan vaksinasi hari ini sebagai bentuk suport dari DPD KAMSRI agar target pemerintah cepat tercapai dan masyarakat bisa beraktivitas seperti biasanya tanpa rasa khawatir terkhusus untuk pelajar dan mahasiswa.

"Alhamdulillah acaranya berjalan dengan lancar dengan target 2000 peserta jika tidak selesai maka akan dilanjutkan esok hari,semoga target 70 persen bisa kita capai,"ungkapnya

Vaksinasi Covid-19 di Polsri
Vaksinasi Covid-19 di Polsri (ho/sripoku.com)

Disampaikannya juga selain sasaran ke mahasiswa setelah ini pelajar SMA juga karena di tingkat pelajar anak-anak sering lengah, untuk itu kalau semua siswa sudah divaksin belajarpun tanpa was-was.

 "Kita siap berkolaborasi dengan pihak manapun termasuk organisasi dan pemerintah agar herd immunity cepat tercapai dan setelah ini kita akan terjun ke sekolah yang belum tersentuh Vaksinasi,"ujarnya.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved