Breaking News:

HD: Gerakan Keroyok Vaksinasi, Percepat Herd Immunity di Sumsel

Penyerahan bantuan 100 ribu vaksin tersebut dilaksanakan secara simbolis di Gedung PSHT Kecamatan Lempuing Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI)

Editor: bodok
SRIPOKU.COM/Kominfo Prov Sumsel
Gubernur Sumsel H Herman Deru didampingi Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto MH, Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmika SE MBA, Kajati Sumsel Muhammad Rum SH MH, dan Bupati OKI H Iskandar SE memantau pelaksanaan giat Keroyok Vaksinasi di Padepokan PSHT Cabang OKI, Senin (18/10/2021) lalu. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru (HD) melaksanakan penyerahan 100 ribu Vaksin dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel Kepada Kapolda Sumsel dan Bupati/Walikota se - Provinsi Sumatera Selatan dalam rangka Keroyok Vaksinasi di Provinsi Sumatera Selatan, berlangsung di Padepokan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang OKI, Senin (18/10/2021) lalu.

Penyerahan bantuan 100 ribu vaksin tersebut dilaksanakan secara simbolis di Gedung PSHT Kecamatan Lempuing Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) yang diserahkan secara langsung oleh HD kepada Bupati OKI H Iskandar SE.

HD juga melakukan Monitoring Asistensi pelaksanaan program Keroyok Vaksinasi di Provinsi Sumatera Selatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten OKI kepada peserta vaksinasi diantaranya pelajar, anggota PSHT dan masyarakat Kabupaten OKI.

Pada sambutannya HD menyampaikan, bahwa Program Keroyok Vaksinasi Provinsi Sumsel dilakukan dengan tujuan untuk mempercepat mencapai Herd Immunity di Provinsi Sumatera Selatan.

MY Dengarkan Paparan 13 Usulan Program Prioritas Empat Lawang

HD Tinjau Kondisi Warga Terdampak Banjir Bandang di Kabupaten OKU

"Kalau acara seperti ini bisa kita lakukan setiap bulan saja, maka target kita untuk mencapai Herd Immunity maka saya percaya akan cepat tercapai," ungkap HD.

HD juga mengucapkan terimakasih terhadap Pemerintah Kabupatren OKI dan Padepokan PSHT Cabang OKI yang telah mensosialisasikan dan mengajak masyarakat untuk melakukan vaksinasi.

Baca juga: HD Hadiri Pengukuhan Dewan Pimpinan MUI Sumsel Masa Khidmad 2021-2026

Status PPKM di Banyuasin Hari Ini Meningkat dari Level 2 ke Level 3, Padahal Kasus Covid-19 Menurun

"Kita tidak akan mampu melaksanakan ini tanpa adanya bantuan oleh pemerintah kab/kota dan pihak tenaga kesehatan serta tokoh masyarakat lainnya dalam mengajak masyarakat untuk melakukan vaksinasi," tutur HD.

HD juga menjelaskan bahwa vaksinasi itu sudah menjadi tugas kab/kota dan nakes serta masyarakat untuk melaksanakannya.

"Saya minta ini disosialisasikan kepada masyarakat tentang pentingnya vaksinasi sebagai pencegahan dari penularan covid 19," tutup HD.

Turut hadir Kapolda Sumsel, Irjen Pol Toni Harmanto MH, Kasdam II/Sriwijaya, Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmika SE MBA, Kajati Sumsel, Muhammad Rum SH MH, Para FKPD Kabupaten OKI dan Para Kepala OPD Provinsi Sumsel.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved