Breaking News:

Warga Sudah Dirikan Rumah Makan & Restoran Konsep Tradisional, Ayo Ngelong Ke Lubuklinggau Ditunda

Program Ayo Ngelong ke Lubuklinggau yang dijadwalkan akan dilaksanakan tahun 2022 mendatang resmi diundur tahun 2023.

Editor: Refly Permana
SRIPOKU.COM / Abdul Hafiz
Walikota Lubuklinggau, Drs H SN Prana Putra Sohe MM. 

Penulis: Eko

SRIPOKU.COM, LUBUKLINGGAU - Program Ayo Ngelong ke Lubuklinggau yang dijadwalkan akan dilaksanakan tahun 2022 mendatang resmi diundur tahun 2023.

Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe, menyampaikan sebab diundurnya program Ayo Ngelong Ke Lubuklinggau tersebut akibat dampaknya ada pandemi Covid-19.

"Karena adanya pandemi ini, terpaksa program ini resmi kita undur," kata pria bersapaan Nanan ini kepada wartawan, Rabu (20/10/2021).

Menurutnya, meski pelaksanaan program Ayo Ngelong ke Lubuklinggau tertunda, namun dia optimis program tersebut dapat terlaksana dengan baik di tahun 2023 mendatang.

“Kita optimis, karena program Ayo Ngelong ke Lubuklinggau ini sebagian membangun semangat masyarakat Lubuklinggau untuk terus membangun dan menarik investor untuk berinvestasi di Lubuklinggau,” ungkapnya.

Nanan menjelaskan, untuk persiapan sendiri akan dilengkapi pada tahun anggaran 2022 mendatang dengan melanjutkan pembangunan infrastuktur berkelanjutan.

"Tapi kita berharap bukan hanya pemerintah yang mempersiapkan semuanya, namun peran masyarakat juga diandalkan untuk menyukseskan program ini (Ayo Ngelong ke Lubuklinggau)," ujarnya.

Untuk saat ini, ia berterimakasih karena ada beberapa masyarakat yang sudah membangun rumah makan dan restoran dengan konsep tradisional.

Seperti salah satunya sebuah restoran di Jalan A Yani yang sekaligus menjadi tempat wisata keluarga.

"Harapannya di 2022 kita kembali membangun setidaknya 3 hotel lagi untuk mendukungnya. Sementara pemerintah sendiri akan melanjutkan pembangunan infrastuktur," ungkapnya.

Bahkan, nanti provinsi juga ikut membantu pembangunan infrastuktur di Lubuklinggau, seperti baru ini jalan Lingkar Barat dan Lingkar Selatan sudah terbuka begitupun dengan Lingkar Utara.

Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved