Breaking News:

Dugaan Korupsi Masjid Raya Sriwijaya

Seorang Saksi Dugaan Korupsi Masjid Raya Sriwijaya Ucap Istighfar Saat Wartawan Nanya Soal Ini

Dua nama saksi dari kalangan mantan DPRD Sumsel dipanggil oleh Kejaksaan Tinggi Sumsel terkait kasus dugaan korupsi Masjid Raya Sriwijaya.

Editor: Refly Permana
sripoku.com/chairul nisyah
Agus Sutikno usai memberikan keterangan soal Masjid Raya Sriwijaya sebagai saksi. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Dua nama saksi dari kalangan mantan DPRD Sumsel dipanggil oleh Kejaksaan Tinggi Sumsel terkait kasus dugaan korupsi Masjid Raya Sriwijaya.

Kedua nama saksi, yakni Chiairul S Matdiah yang merupakan Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2014-2019 dan Agus Sutikno selaku Komisi III  DPRD Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2014-2019.

Keduanya dimintai keterangan guna melengkapi berkas dari enam tersangka kasus Masjid Raya Sriwijaya, Alex Noerdin, Mudai Maddang, Laonma PL Tobing, Agustinus Antoni, Lokas Sangganegara, dan Ahmad Najib.

Ditemui awak media usai pemeriksaan di Kejati Sumsel, Agus Sutikno mengatakan dirinya diperiksa penyidik seputar proses penganggaran dana hibah di DPRD Sumsel.

"Saya diperiksa terkait penganggaran dana hibah di DPRD. Untuk Proposal bukan wilayahnya DPRD," ujar Agus Sutikno pada awak media, Selasa (19/10/2021).

Disinggung mengenai fee untuk anggota DPRD Sumsel atas pembangunan Masjid Raya Sriwijaya, Agus Sutikno hanya menjawab pertanyaan wartawan dengan jawaban singkatnya.

"Untuk fee di DPRD saya tidak tahu," ujarnya.

Saat seorang wartawan bertanya apakah dirinya ikut mendapat fee tersebut, Sutikno mengucap istighfar.

"Astarfirullahalazim," jawab Agus Sutikno.

Sementara itu dikonfirmasi pada Kasi Penkum Kejati  Sumsel, Khaidirman SH MH, mengatakan jika kedua saksi diperiksa sejak pagi hari.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved