Breaking News:

Berita Palembang

Semua Terekam Jelas di CCTV, Aksi Pencurian di Palembang, Burung Kenari & Mesin Pemotong Kayu Hilang

Bermula dari pelaku mengintai lokasi kejadian hingga nekat memanjat pagar. Kendaraan yang digunakan para pelaku juga terlihat jelas.

Editor: Refly Permana
sripoku.com/andyka wijaya
Rekaman CCTV aksi pencurian di Talang Jambe. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Aksi pencurian di Palembang, dimana pelakunya terekam CCTV beraksi di Lorong Sejahtera, Kelurahan Talang Jambe, Kecamatan Sukarami, Palembang Senin (18/10/2021) siang.

Pelaku berhasil membawa kabur mesin pemotong kayu dan seekor burung kenari beserta sangkarnya.

Dari rekaman CCTV, terekam kronologi pencurian di Talang Jambe ini.

Bermula dari pelaku mengintai lokasi kejadian hingga nekat memanjat pagar. Kendaraan yang digunakan para pelaku juga terlihat jelas.

Kasi Humas Polrestabes Palembang, Kompol Abu Dani, mengatakan bahwa korban sudah melaporkan kejadian ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Palembang.

Kemudian anggota melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan memintai keterangan saksi di lapangan.

"Anggota kita sudah melakukan olah TKP dan melihat rekaman CCTV di TKP dan pelakunya pun sudah kita kantongi ciri-cirinya hingga nopol BG nomor polisi sangat jelas," katanya, Rabu (20/10).

Lanjutnya, untuk nopol motor yang digunakan para pelaku dalam aksinya yakni nopol BG 4968 ABI.

"Untuk nopol itu kita masih penyelidikan asli ataupun palsu," katanya.

Dalam aksinya pelaku terlebih dahulu mengintai korban yang saat kejadian tidak berada di rumah.

"Saat kejadian korban dari keterangannya ke anggota kita sedang kerja dengan meninggalkan rumah dalam keadaan terkunci," ungkapnya.

Kemudian pada saat pulang bekerja ternyata barang-barang milik korban sudah hilang kemudian pada saat dicek CCTV di TKP ternyata para pelaku telah memasuki pekarangan rumah pelapor dengan cara memanjat pagar.

"Dalam aksinya pelaku berbagi tugas satu eksekutor dan satunya melihat kondisi sekitar dari atas motor, para pelaku berhasil mengambil barang milik korban berupa satu unit Mesin Pemotong Kayu warna Merah dan satu ekor burung Kenari beserta sangkarnya," tutupnya.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved