Breaking News:

Provost Polda Sumsel Melakukan Penertiban dan Disiplin Kendaraan Anggota Polri dan ASN

Menindak lanjuti arahan Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs Toni Harmanto MH, Kabid Propam Polda Sumsel Kombes Pol Dedi Sofiandi

Editor: bodok
SRIPOKU.COM/Humas Polda Sumsel
Provost Polda Sumsel yang sedang melakukan razia kendaraan dipintu masuk Kantor Polda Sumsel, sedang melakukan pemeriksaan kepada salah satu ASN Polri dan juga kendaraan anggota polri, Selasa (19/10/2021). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Menindak lanjuti arahan Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs Toni Harmanto MH, Kabid Propam Polda Sumsel Kombes Pol Dedi Sofiandi melalui Kasubbid Provost Bid Propam AKBP Andi Baso Rahman SH SIk MSi  melaksanakan kegiatan Penegakkan, Penertiban dan Disiplin (Gaktibplin) terhadap kendaraan anggota Polri dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Polri Polda Sumsel baik pribadi maupun dinas.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan anggota Polri dan ASN dalam berkendara, Bid Propam Polda Sumsel dalam ini melakukan pemeriksaan kelengkapan diri berupa SIM serta surat kendaraan berupa STNK, selain itu juga di lakukan pemeriksaan KTA dan KTP di Pintu masuk parkir Mapolda, Selasa (19/10/2021) pukul 06.30 .

Saat dikonfirmasi, Kasubbid Prov Bid Propam Polda Sumsel AKBP Andi Baso Rahman SIk MSi mengatakan, pemeriksaan ini menyasar kepada seluruh anggota Polri mulai dari Bintara, Perwira Pertama hingga Perwira menengah bahkan staf PNS Polri tak luput dari pemeriksaan anggota Propam Polda Sumsel.

Pemeriksaan kelengkapan kendaraan bermotor yang di lakukan di Lingkungan Polda bertujuan untuk menegakan kedisiplinan dalam berkendara di jalan raya bagi seluruh anggota Polda Sumsel. 

Tanpa kecuali kendaraan yang masuk ke Kantor Polda Sumsel, bagi kendaraan ASN dan polisi dilakukan pemeriksaan kelengkapan surat menyurat kendaraan baik roda dua maupun roda empat oleh Provos Polda Sumsel, Selasa (19/10/2021).
Tanpa kecuali kendaraan yang masuk ke Kantor Polda Sumsel, bagi kendaraan ASN dan polisi dilakukan pemeriksaan kelengkapan surat menyurat kendaraan baik roda dua maupun roda empat oleh Provost Polda Sumsel, Selasa (19/10/2021). (SRIPOKU.COM/Humas Polda Sumsel)

Dia menambahkan Kegiatan ini guna meminimalisir pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Polda Sumsel.

"Dalam berkendaraan harus di lengkapi surat-surat kelengkapan diri,” kata Kasubbid Provos Bid Propam Polda Sumsel, AKBP Andi.

Menurutnya, anggota Polri wajib menjaga ketertiban dan kedisplinan diri sendiri sebelum menjaga ketertiban masyarakat, memberikan perlindungan, mengayomi, membina sekaligus memberikan contoh teladan kepada masyarakat.

“Sebelum bertugas melayani maupun dalam menjaga ketertiban masyarakat, sudah seharusnya kita memeriksa kesiapan dan menjaga kedisplinan kita sebagai anggota Polri,” ucapnya.

Bagi anggota yang tidak dapat menunjukkan surat kendaraan dengan lengkap di serahkan langsung kepada Satlantas Polrestabes Palembang, untuk ditindak lanjuti.

"Namun bagi anggota yang tidak dapat menunjukkan kartu tanda anggota langsung di data dan di tegur," tutupnya.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved