Breaking News:

Tingkatkan Sinergitas, PERISKA BA Soan ke TP PKK Kabupaten Muaraenim 

Untuk meningkatkan sinergi tas,PERISKA-BA soan ke Ketua Tim TP PKK Kabupaten Muaraenim, Senin (18/10/2021).

Editor: bodok
SRIPOKU.COM/Humas PTBA
Para istri petinggi PT Bukit Asam yakni, Pembina PERISKA-BA,Theresia Niken Suryo Eko, Evy Suhedi, Dini Fuad, Ketua Umum PERISKA BA Ambar Pollo, dan Ketua Cabang PTE Ambar Venpri berfoto bersama Ketua TP PKK Kabupaten Muaraenim, Hj Renny Nasrun Umar dan jajaran TP PKK, usai bersilaturahmi dalam rangka Sinergitas, PERISKA BA Soan ke TP PKK Kabupaten Muaraenim, bertempat di rumah Dinas, Senin (18/10/2021). 

SRIPOKU.COM, MUARAENIM -- Untuk meningkatkan sinergi tas,PERISKA-BA soan ke Ketua Tim TP PKK Kabupaten Muaraenim, Senin (18/10/2021).

Tampak hadir dalam kesempatan itu, Pembina PERISKA-BA Theresia Niken Suryo Eko, Evy Suhedi, Dini Fuad, Ketua Umum PERISKA BA Ambar Pollo, Ketua Cabang PTE Ambar Venpri.

Kedatangan para istri petinggi PT Bukit Asam (PT BA) tersebut pun disambut langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Muaraenim, Hj Renny Nasrun Umar bertempat di rumah Dinas.

Seperti yang dikatakan oleh Ketua Umum PERISKA-BA Ambar Pollo bahwa kedatangan pihaknya tersebut dalam rangka silaturahmi ke TP PKK Kabupaten Muaraenim.

“Karena ini jajaran direksi yang baru jadi kita sengaja soan dan memperkenalkan diri dengan jajaran PKK Kabupaten Muaraenim,” katanya.

Dikatakannya dengan kunjungan tersebut diharapkan bisa mempererat jalinan tali silaturahmi antara PERISKA-BA dan TP PKK Kabupaten Muaraenim.

“Selin itu diharapkan akan terjalin sinergitas untuk bersama-sama bisa mewujudkan visi dan misi Kabupaten Muaraenim yang MERAKYAT,” katanya.

Sementara itu, dikatakan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Muaraenim, Hj Renny Nasrun Umar bahwa pihaknya menyambut baik kedatangan para istri Petinggi PTBA tersebut.

“Kita sangat senang dengan kedatangan ibu-ibu ini, selain menyambung tali silaturahmi diharapkan ke depan akan ada kerjasama yang baik, kordinasi yang baik antara TP PKK dengan PERISKA-BA untuk memajukan kaum wanita dan pemberdayaan wanita di segala bidang pada khususnya di kabupaten Muaraenim,” katanya.

Dikatakan Renny, begitu banyak cara dan peluang untuk pemberdayaan wanita salah satunya yakni memperbanyak pelaku usaha melalui UMKM.

“Begitu banyak potensi usaha yang bisa diciptakan dan melibatkan kaum wanita, misal kita kaya akan wastra dan saya berharap akan banyak muncul rumah-rumah produksi kain, dan itu bisa melibatkan para kaum wanita untuk berkreasi, dan dengan terjalinnya hubungan harmonis antara PERISKA-BA dan TP PKK,kita bisa bersama-sama untuk mewujudkan itu semua,” katanya.

Dengan demikian, lanjutnya maka akan banyak wanita yang bisa mendapatkan pendapatan.

“Dan perekonomian mereka pun akan bisa membaik,sehingga akan berujung pada meningkatnya kesejahteraan keluarga,“ harapnya.

Usai melakukan soan ke TP PKK Kabupaten Muaraenim, jajaran pengurus PERISKA-BA tersebut mengunjungi SIBA Center yang berlokasi di Desa Lingga dan Rumah Batik Kujur yang berlokasi di Dusun Tanjung kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muaraenim.

Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved