Rekomendasi Tempat Ngopi di Taman Wisata Alam Punti Kayu Palembang, Serasa di Tengah Hutan Pinus

Kayoe Pinus rasanya pantas untuk jadi rekomendasi tempat ngopi di Punti Kayu. Di sini, seruput kopi rasanya sedang di tengah hutan.

Editor: Refly Permana
sripoku.com
Kayoe Pinus, rekomendasi tempat ngopi di Punti Kayu Palembang. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Tenda-tenda camping berwarna cream ditambah pondasi kayu-kayu hutan yang membentuk rumah mencuri perhatian saat berkunjung ke dalam taman wisata alam Punti Kayu Palembang.

Tempat yang ternyata sebuah CoffeShop atau kedai kopi tersebut bernama Kayoe Pinus.

Kayoe Pinus rasanya pantas untuk jadi rekomendasi tempat ngopi di Punti Kayu.

Di sini, penggila kopi bisa menyeruput kopi di dalam tenda beralas kayu yang diselimuti kain dan bantal serta ditemani oleh suara-suara jangkrik dan kicauan burung.

Selain itu, juga ada pemandangan serba hijau dari pohon pinus yang lebat, memberikan sensasi ngopi di Kayoe Pinus serasa di alam bebas.

Tenda camping untuk duduk pelanggan sengaja dibuat terbatas karena konsep yang ditawarkan adalah kesunyian, kealamian, dan ketenangan.

"Memang kami sengaja seperti itu, itulah uniknya," ungkap satu diantara owner Kayoe Pinus bernama Julian.

Ada dua barista dibalik roaster, kopi yang dihasilkan terasa lebih nikmat, karena nuansa lingkungan hutan yang tenang membuat setiap hirupan kopi jadi lebih terasa.

Belum lagi aroma kopi yang semakin kuat karena tidak terganggu oleh aroma-aroma lain disekitarnya.

Seperti yang dikatakan oleh salah satu pelanggan bernama Frelly, dengan nuansa alam yang ada, kopi yang dihirup terasa lebih nikmat dan segar.

"Aroma dan rasa kopi lebih terasa," ungkap Frelly yang saat itu datang bersama pacarnya.

Mayoritas biji kopi yang dipakai oleh Kayoe Pinus adalah kopi daerah asli Sumatera Selatan loh, namun ada juga kopi dari luar seperti Aceh gayo dan lain-lain.

"Kami ingin memanfaatkan kopi Sumsel yang tak kalah hebat dari kopi lain," tambah Julian saat bercerita mengenai kopi yang mereka pakai.

Namun buat kalian yang nga suka kopi, jangan kahawatir ya ! bukan saja kopi, Kayoe Pinus juga menjual minuman non kopi yang dingin dan manis serta makan ringan loh.

"Variatif menunya, mengikuti mayoritas pengunjung," ungkap Julian saat ditanya terkait menu-menu yang disediakan

Range harga dari menu yang dijual berkisar Rp. 15 - 30 ribu, cukup terjangkau untuk kantong-kantong pelajar kan !

Untuk mengunjungi Kayoe Pinus yang buka setiap hari dari pukul 09.00 WIB - 17.00 WIB ini, kaliah harus memasuki Taman Wisata Alam (TWA) Punti Kayu yang berada di Jl. Kol Burlian, KM.6,5 terlebih dahulu.

Setelah sampai langsung saja masuk ke tempat parkir motor ya. Sekalian ngopi kalian juga bisa menikmati TWA Punti Kayu nya.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved