Breaking News:

PROFIL Beni Hernedi Plt Bupati Muba, Punya Hobi Mancing dan Jelajahi Alam, Akrab Disapa Kuyung Beni

Siapakah Beni Hernedi selain kini menjabat sebagai kepala daerah di Bumi Serasan Sekate? Apakah yang mendasari Beni gemar melakukan jelajah alam itu?

Penulis: Jati Purwanti | Editor: Welly Hadinata
Kolase Sripoku.com
Beni Hernedi 

SRIPOKU.COM - Wakil bupati Musi Banyuasin (Muba), Beni Hernedi ditetapkan sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Muba oleh Gubernur Sumatra Selatan Herman Deru, Sabtu (16/10/2021).

Beni diberikan mandat memimpin Muba karena bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin resmi ditetapkan KPK sebagai tersangka lantaran terlibat kasus dugaan suap terkait proyek infrastruktur, pada hari yang sama.

Saat bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin terjaring operasi tangkap tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Jumat (15/10/2021) malam, Beni diketahui tengah tak berada di Kota Sekayu.

Rupanya pada malam itu, Beni sedang berada di Taman Nasional Berbak Sembilang di Sungai Benuh.

Kemudian, pada Sabtu (16/10/21), dia memberi kabar tengah berada di wilayah yang susah jaringan atau sinyal.

"Jadi, kemarin (Kamis) sore saya masuk ke hutan di pinggiran Taman Nasional Berbak Sembilang di Sungai Benuh, arah ke Selat Malaka wilayah Jambi perbatasan Banyuasin dan Muba," ujar Beni melalui Voice Message Whatsapp yang dikirim.

Beni menyebut, di akhir pekan dia kerap melakukan hobinya berkeliling ke daerah pelosok seperti ke Desa Muara merang, desa Muara Medak di Sembilang.

Otomatis di daerah tersebut tidak memiliki kualitas jaringan yang memadai.

"Satu jam yang lalu baru ada sinyal di sungai Benuh. Ada rumah penduduk pakai WiFi, baru bisa buka WhatsApp dan baru tau kondisinya demikian," ungkapnya.

Oleh karena itu, Beni bukan sengaja menonaktifkan ponsel tetapi karena dia tengah berada di daerah yang jaringannya buruk sehingga sulit dihubungi.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved