Breaking News:

Kemana Beni Hernedi saat Bupati Muba Terjaring OTT KPK? Ketua PDI Perjuangan Sumsel: Dia tak Tahu

Saat ini, Herman Deru selaku Gubernur Sumsel sudah menunjuk PlT Bupati Muba dengan harapan roda pemerintahan kabupaten tersebut tetap berjalan.

Editor: Refly Permana
Kolase Sripoku.com
Beni Hernedi. 

Penulis: Arief

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Dodi Reza Alex Noerdin yang merupakan Bupati Muba terjaring OTT KPK pada Sabtu (16/10/2021).

Saat ini, Herman Deru selaku Gubernur Sumsel sudah menunjuk PlT Bupati Muba dengan harapan roda pemerintahan kabupaten tersebut tetap berjalan.

Adapun sosok yang ditunjuk Deru adalah Beni Hernedi yang sebelumnya Wakil Bupati Muba.

Selain Dodi, OTT KPK juga menyeret Herman Mayori (HM) Kepala Dinas PUPR Kabupaten Musi Banyuasin, Eddi Umari (EU) Kepala Bidang SDA/PPK Dinas PUPR Kabupaten Musi Banyuasin, dan Pemberi suap Suhandy (SUH), swasta, Direktur PT Selaras Simpati Nusantara, Jumat (15/10/2021).

Selama kejadian itu, publik sendiri penasaran dimana Wakil Bupati (Wabup) Muba Beni Hernedi saat itu, apakah ikut diamankan atau tidak.

Ternyata, sebelum terjadi OTT (15 Oktober) dan pengesahan SK Plt Bupati Muba yang ditandatangi Gubernur Sumsel, 16 Oktober malam, Beni Hernedi melaksanakan hobi barunya memancing di daerah terpencil di perbatasan Kabupaten Muba dengan Kabupaten Banyuasin (Sungai Benuh), hingga Sabtu malam.

Hal ini diungkapkan Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel HM Giri Ramandha, yang merupakan atasan Beni di partai politik.

"Iya dia (Beni) lagi mancing, disela- sela saat mengunjung ke Sungai Benuh, karena disaat hari- hari libur Sabtu Minggu, ia mendatangi daerah- daerah perbatasan Muba," kata Giri, Sabtu (17/10/2021).

Dijelaskan Giri, ia mengetahui Beni berangkat ke perbatasan itu dari istri Beni yang juga anggota DPRD Sumsel, dimana Beni besama rombongan setelah menunaikan Shalat Jumat berangkat bersama 5 orang lainnya untuk memancing, termasuk ajudan.

"Nah, baru dapat sinyal ini pada pukul 8 malam hari Sabtu, jadi selama ini juga ia tidak tahu cerita ada OTT dan SK Plt Bupati kepada dia," bebernya seraya ditempat Beni berkunjung menyusuri Sungai Lalan tidak ada sinyal setahunya.

Ditambahkan Giri, jika saat ini Beni sudah berada di Kota Palembang saat ini, dan bisa saja SK Plt Bupati Muba diterimanya hari ini.

"Kita kurang tahu (penyerahan SK) mungkin hari ini, dan saya sudah kontak beliau (Beni), dan teekonfirmasi saat ada penyegelan OTT itu dia mengatakan sudah berangkat memang, jadi tidak mengetahui sama sekali," pungkasnya.

Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved