Breaking News:

Jalannya Pertandingan Indonesia Bawa Pulang Piala Thomas ke Indonesia, Setelah Menang 3-0 atas China

Akhirnya penantin panjang pun membuahkan hasil, tim Bulutangkis Indonesia akhirnya membawa pulang Piala Thomas ke pangkuan Ibu Pertiwi.

Editor: adi kurniawan
Tribunnews/JEPRIMA
Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie 

SRIPOKU.COM -- Akhirnya penantin panjang pun membuahkan hasil, tim Bulutangkis Indonesia akhirnya membawa pulang Piala Thomas ke pangkuan Ibu Pertiwi.

Penentuan kemanangan Indonesia setelah tunggal putra Jonatan Christie menumbangkan wakil China, Li Shi Feng di pertandingan ketiga final Piala Thomas 2020.

Bermain di Aarhus, Denmark, Minggu (17/10/2021), Jonatan Christie yang akrab disapa Jojo, dipaksa bermain tiga game untuk bisa menumbangkan Li Shi Feng yang berada di peringkat 65 dunia tunggal putra.

Tunggal putra kelahiran Jakarta itu menumbangkan Li Shi Feng dalam tiga game dengan skor kemenangan 21-14, 18-21, dan 21-14.

Jojo yang berhasil mendikte dan tampil dominan dari Li Shi Feng di game 1, justru tertinggal poin cukup jauh di awal-awal game 2.

Alih-alih meraih comeback di game 2, Jojo justru dipaksa bermain rubber game setelah tumbang 18-21 dari Li Shi Feng.

Di game 3, Jojo harus menjalani laga penuh keringat untuk bisa menjinakkan Li Shi Feng. Sempat berebut poin, Jojo tiba-tiba tampil dominan di paruh kedua game 3.

Saat skor 13-13, Jojo berhasil meraih tujuh poin beruntun dari Li Shi Feng, menjadikan skor 20-13 untuk keunggulannya.

Hingga akhirnya, Jojo menutup game 3 dengan skor 21-14 atas Li Shi Feng.

Tiga poin kemenangan yang dipersembahkan Anthony Sinisuka Ginting, Fajar Alfian/M. Rian Ardianto dan Jojo, menyudahi puasa gelar Indonesia di Piala Thomas. Terakhir kali, Indonesia menyabet gelar juara Piala Thomas pada tahun 2002.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved