Breaking News:

Herman Deru Titip Pesan Ini Setelah Beni Hernedi Resmi Plt Bupati Muba, Pasca Dodi Reza Tersangka

Pemerintah Provinsi Sumsel akan memberikan mandat kepada Wakil Bupati (Wabup) Musi Banyuasin (Muba) Beni Hernedi akan ditetapkan sebagai Plt Bupati.

Penulis: Chairul Nisyah | Editor: adi kurniawan
SRIPOKU.COM/CHAIrul NISYAH
Gubernur Sumsel Herman Deru memberikan mandat kepada Wakil Bupati (Wabup) Musi Banyuasin (Muba) Beni Hernedi akan ditetapkan sebagai Plt Bupati Muba, ditandai peyerahan SK di Griya Agung Palembang, Minggu (17/10/2021) malam. 

SRIPOKU.COM -- Pemerintah Provinsi Sumsel akan memberikan mandat kepada Wakil Bupati (Wabup) Musi Banyuasin (Muba) Beni Hernedi akan ditetapkan sebagai Plt Bupati.

Keputusan ini diambil Gubernur Sumsel Herman Deru selaku perpanjangan tangan pemerintahan pusat, Pasca Bupati Musi Banyuasi Dodi Reza Alex Noerdin resmi ditetapkan oleh KPK sabagai tersangka lantaran terlibat kasus dugaan suap terkait proyek infrastruktur, Sabtu (16/10/2021).

"Malam ini, selaku perpanjangan tangan pemerintah pusat, maka saya akan memberikan mandat Wabup Muba Beni Hernedi sebagai Plt Bupati Muba," kata Herman Deru, Sabtu (16/10/2021).

Gubernur Sumsel Herman Deru titip pesan dengan Plt Bupati Muba Beni Hernedi tetap jaga stabiliras ekonomi politik,dan Kamtibnas.

"Selaku kepala daerah harus memonitor laju pembangunab pemerintahan dan pelayanan, meminta tidak ada geng atau kelopok, semua dibawa arahan pak Beni Hernedi," katanya.

Diterangkannya, meskipun Pemerintahan Kabupaten Muba masih ada Wabupnya, namun ini dilakukan agar tidak terjadi kekosongan tampuk kekuasaan di Muba, khususnya dalam pengambil kebijakan.

"Meski ada Wabup, tapi kalau tidak ada mandat untuk Plt Bupati, maka tidak ada kewenangan untuk kelanjutkan roda pemerintahan dan pembangunan. Apalagi lagi dalam waktu dekat akan ada pembahasan APBD induk Sumsel 2022 dan sebagainya, sehingga diperlukan Plt," ujarnya.

Penyerahan SK Plt Bupati Muba akan diserahkan Gubernur Sumsel Herman Deru kepada Beni Hernedi di Griya Agung Palembang, Sabtu 16 Oktober pukul 21.00 Wib, dengan dihadiri sejumlah Porkompinda Muba.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved