Breaking News:

Hasil Akhir PON Papua 2021, Sumsel Berhasil Naik Peringkat Berkat "Peringkat Bersama", Ini Hasilnya

Raihan medali atlet Sumsel pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021 membuat Sumsel berada di urutan ke-16 pada event tersebut.

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: adi kurniawan
Dok. Humas KONI
Ketua Umum KONI Sumsel H Hendri Zainuddin SAg SH . 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Raihan medali atlet Sumsel pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021 membuat Sumsel berada di urutan ke-16 pada event tersebut.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum KONI ProvinsinSumatera Selatan H Hendri Zainuddin SAg SH.

Dirinya bersyukur berkat mukjizat dan rahmat Allah SWT kontingen Sumsel finis naik menjadi peringkat 16 pada perolehan akhir medali PON XX 2021 yang baru saja berakhir di Papua. 

"Ya kita peringkat 16. Sementara Sumbar dan DIY di peringkat 15 bersama. Baru PON kali ini ada yang namanya peringkat 15 bersama. Alhamdulillah dengan adanya peringkat 15 kembar ini kita naik peringkat. Ini mukjizat dan rahmat Allah SWT," ungkap Hendri Zainuddin kepada Sripoku.com yang baru tiba di Palembang, Minggu (17/10/2021). 

Sumbar dan Sumbar menempati peringkat 15 bersama dengan perolehan 8 medali emas 12 perak 18 perunggu (total 38 medali). 

Sementara Sumsel berada di peringkat setelahnya dengan perolehan medali 8 emas, 4 perak, dan 17 peringgu (total 29 medali). 

"Alhamdulillahnya lagi atlet pelatih ofisial Sumsel sehat semua tidak ada cedera, tidak ada yang sakit terkena corona, maupun malaria," kata Hendri yang juga Presiden Klub Sriwijaya FC. 

Torehan ini jauh melebihi target yang dicanangkan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumsel, yang sebelumnya memasang target perbaikan peringkat.

Prestasi Sumsel di PON Papua melebihi catatan prestasi di PON XIX 2016 di Jawa Barat (Jabar), yang mengumpulkan 31 medali, dan berada di posisi 21 diantara 34 provinsi di Indonesia. Sumsel  memperoleh 6 emas, 11 perak, dan 14 perunggu.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved