Breaking News:

Cegah Penyebaran Covid-19 Dengan 3M dan 3T, Jadi Jurus OKU Selatan Zero Pasien Terpapar Covid-19

Berpedoman 3M dan 3T maka, pebaran Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten OKU Selatan menunjukan perkembangan baik dalam sepekan terakhir

Penulis: adi kurniawan | Editor: adi kurniawan
SRIPOKU.COM/ALAN NOPRIANSYAH
Tenaga kesehatan Puskesmas Muaradua, OKU Selatan tengah disuntik vaksin beberapa waktu lalu, Minggu (16/10/2021). 

SRIPOKU.COM -- Keberhasilan pemerintah Kabupaten OKU Selatan menangani pandemi Covid-19 dengan mempertimbangkan sisi kesehatan dan perekonomian secara bersamaan.

Pendekatan protokol kesehatan tersebut, terbagi dalam dua kegiatan yakni 3M dan 3T.

Untuk protokol kesehatan 3M ditujukan bagi aktivitas masyarakat, seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak.

Sedangkan satu lagi yakni 3T, testing, tracking, dan treatment ditujukan untuk aktivitas kegiatan pemerintah.

Dengan berpedoman 3M dan 3T maka, pebaran Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) menunjukan perkembangan baik dalam sepekan terkahir.

Sejak Pandemi Covid-19, kali pertama rumah sakit RSUD Muaradua dan tempat isolasi Islamic Centre tak diisi oleh pasien yang terpapar corona update Minggu (17/10) hari ini.

Sementara itu, sejauh ini Covid-19 di Kabupaten OKU Selatan terdata dengan jumlah terkonfirmasi secara keseluruhan berjumlah 671 orang, jumlah meninggal 81 orang, dan berhasil sembuh 590 orang.

Sedangkan 20 bed kamar tidur yang disediakan di RSUD Muaradua ditambah dengan 16 bed tempat tidur di Islamic Centre yang diperuntukan untuk pasien Covid-19 sudah tak terdapat pasien.

"Alhamdulillah, kini pasien yang dirawat di RSUD Muaradua ataupun pasien yang menjalani isolasi Mandiri di Gedung Islamic Centre terdata sudah nol, tidak ada lagi," ujar Sekretaris Satgas Covid-19, Dony Agusta SKM, MM, Minggu (17/10).

Kendati demikian, tambah Dony pihaknya tetap melakukan antisipasi jika kembali terjadi lonjakan kasus hingga situasi Pandemi Covid-19 benar-benar berjalan normal Satgas tetap mempersiapkan ruang isolasi.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved