Breaking News:

Berita Ogan Ilir

Bikin Resah, 4 Manusia Silver Diduga Sering Pungli di Gerbang Tol Keramasan Palembang, Diamankan

Keempat manusia silver ini diamankan saat anggota Polsek Pemulutan dipimpin Wakapolsek Ahmad Rosyidi dan Kanit Reskrim Ipda Zulkarnain

Editor: Sudarwan
SRIPOKU.COM/agung dwipayana
Empat manusia silver diduga sering melakukan pungutan liar (pungli) di lampu merah Gerbang Tol Keramasan Palembang diamankan oleh Polsek Pemulutan, Sabtu (16/10/2021). 

SRIPOKU.COM, INDRALAYA - Setelah sebelumnya mengamankan dua orang pelaku pungutan liar (pungli) di seberang Terminal Karya Jaya di Pemulutan, Ogan Ilir, Provinsi Sumatera Selatan, polisi kembali mengamankan sekelompok pelaku tindakan serupa.

Kali ini, empat orang manusia silver yang kerap meminta uang di lampu merah Gerbang Tol Keramasan diangkut petugas Polsek Pemulutan.

"Ada kegiatan meresahkan yang dilakukan empat manusia silver dengan meminta uang ke pengendara keluar-masuk Gerbang Tol Keramasan sehingga kami amankan," kata Kapolres Ogan Ilir AKBP Yusantiyo Sandhy, melalui Kapolsek Pemulutan Iptu Iklil Alanuari, Sabtu (16/10/2021).

Keempat manusia silver ini diamankan saat anggota Polsek Pemulutan dipimpin Wakapolsek Ahmad Rosyidi dan Kanit Reskrim Ipda Zulkarnain, melaksanakan patroli hunting.

Saat melintas di jalinteng Palembang-Indralaya, petugas melihat beberapa orang yang melumuri tubuh dengan cat silver, tampak meminta uang kepada pengendara di lampu merah Gerbang Tol Kramasan.

Petugas lalu menghimpun para manusia silver ini dan melakukan pemeriksaan.

"Keempat orang ini menggunakan modus operandi menjadi manusia silver yang menghibur. Namun pada praktiknya, mereka melakukan pungli," ujar Iklil.

Saat diperiksa, petugas menemukan uang hasil pungli sebesar puluhan ribu rupiah dengan pecahan seribu dan Rp 2 ribu.

Selain uang, ada pula wadah untuk menampung uang berupa tiga buah ember plastik dan sebuah potongan botol plastik.

"Tidak jauh beda dengan (pelaku pungli) yang kami amankan di depan Terminal Karya kemarin, keempat manusia silver ini meminta uang kepada pengendara di lampu merah akses keluar-masuk Gerbang Tol Kramasan," terang Iklil.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved