Breaking News:

Berita Sriwijaya FC

PT SOM Pastikan Gugatan Digi Minta Ganti Rugi Rp 8,5 Miliar tak Pengaruhi Kemenangan Sriwijaya FC

Sekretaris Perusahaan PT SOM (Sriwijaya Optimis Mandiri) , Faisal Mursyid SH selaku manajemen klub Sriwijaya FC memastikan mencuatnya

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: adi kurniawan
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Sekretaris PT SOM, Faisal Mursyid SH, yang juga Ketua Komite Umum dan Organisasi/Sekretaris Tim Teknis Asprov PSSI Sumsel 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Sekretaris Perusahaan PT SOM (Sriwijaya Optimis Mandiri) , Faisal Mursyid SH selaku manajemen klub Sriwijaya FC memastikan mencuatnya pemberitaan Digi Olahraga Asia yang menggugat Sriwijaya FC Rp8,5 miliar ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, tidak akan mempengaruhi performa tim yang tengah bagus-bagusnya bertengger sebagai pimpinan klasmen putaran I grup A Liga 2 2021.

"Tidak. Ini kan masalah kaitannya tahun 2018. Jadi nanti kita pelajari dulu. Kalau rilis dari PN Jaksel sudah diterima oleh kita, baru nanti pengacara kita akan merespon hal tersebut. Intinya kita tetap berjalan dengan program yang ada," ungkap Faisal Mursyid, Jumat (15/10/2021). 

Menurut Faisal, Sriwijaya FC akan menyerahkan permasalahan ini dengan menunjuk kuasa hukumnya Samudera. 

"Nanti kita serahkan ke penasehat hukum untuk mempelajarinya apa yang menjadi gugatan daripada Digi Olahraga Asia itu. Karena kita juga belum tahu materi yang menjadi gugatan mereka," kata Faisal. 

Seperti dilansir dari Tribunnews, gugatan ini dilatarbelakangi karena Sriwijaya FC melakukan tindakan wanprestasi.

Permohonan gugatan tersebut teregistrasi pada 12 Oktober 2021, dengan nomor perkara 889/PDT.G/2021/PNJKT.SEL.

Dalam surat gugatannya, tindakan wanprestasi tersebut didasarkan pada perjanjian pengelolaan aset Rp1,5 miliar, perjanjian konversi obligasi Rp2,9 miliar, potensi pendapatan pengelolaan aset Rp3 miliar, dan potensi bunga konversi obligasi Rp1,16 miliar.

"Memerintahkan kepada Tergugat untuk membayar ganti kerugian materiil kepada Penggugat sebesar Rp8.567.000.000," tulis Digi Olahraga dalam petitum surat gugatannya, dikutip Jumat (15/10/2021).

Saat dikonfirmasi, Direktur Utama Digi Olahraga, Anggoro Prajesta menjelaskan tindakan wanprestasi tersebut dimulai saat Digi Olahraga resmi mengelola aset digital klub sepakbola Sriwijaya FC sebagai sinergi transformasi digital dari klub 'Laskar Wong Kito'.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved