Breaking News:

Harnojoyo: Pasar Sekanak Kita Revitalisasi Pendukung Destinasi Pariwisata Kota Palembang

Untuk menghidupkan kembali suasana Pasar Sekanak di Kelurahan 28 Ilir, Kecamaran Ilir Barat II Palembang

Editor: bodok
SRIPOKU.COM/Kominfo Kota Palembang
Walikota Palembang H Harnojoyo memimpin rapat dan sekaligus ketika paparan rencana pembangunan Pasar Sekanak bersama dinas terkait, di Rumah Dinas Walikota, Jalan Tasik Palembang, Kamis (14/10/2021). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --  Untuk menghidupkan kembali suasana Pasar Sekanak di Kelurahan 28 Ilir, Kecamaran Ilir Barat II Palembang, Pemerintah Kota Palembang rencana akan lakukan revitalisasi beriringan dengan proses revitalisasi Sungai Sekanak Lambidaro.

Hal itu disampaikan langsung oleh Walikota Palembang H Harnojoyo usai paparan rencana pembangunan Pasar Sekanak bersama Kepala Dinas Pariwisata Sulaiman Amin, dan dinas lainnya di Rumah Dinas Walikota, Jalan Tasik Palembang, Kamis (14/10/2021).

"Sebenarnya DED nya sudah diselesaikan 2019, tinggal kita membangun. InsyaAllah dalam waktu dekat dikoordinasikan terkait sumber dana baik Provinsi maupun Kementerian Perdagangan," kata Harnojoyo.

Walikota Palembang dua periode itu juga menyampaikan, bahwa konsep-konsep yang telah disampaikan terkait revitalisasi tersebut diharapkan juga dapat melengkapi Sekanak Lambidaro sebagai Destinasi Pariwisata.

Kepala Dinas Pariwisata Sulaiman Amin tengah fokus memperhatikan paparan rencana pembangunan Pasar Sekanak bersama Walikota Palembang H Harnojoyo.
Kepala Dinas Pariwisata Sulaiman Amin tengah fokus memperhatikan paparan rencana pembangunan Pasar Sekanak bersama Walikota Palembang H Harnojoyo. (SRIPOKU.COM/Kominfo Kota Palembang)

"Ini memang harus kita lakukan, karena saat ini lokasi tersebut sudah terlihat kurang baik dan akan akan kita perbarui," ujarnya.

"Kalau pasar sekanak ini kita revitalisasi, InsyaAllah apa yang menjadi keinginan kita untuk menjadikan sepanjang Sekanak Lambidaro sebagai Destinasi Wisata akan lebih diminati lagi oleh masyarakat," tambahnya.

Masih dikatakan Harnojoyo, bahwa pihaknya juga akan lakukan penyesuaian terkait desain yang telah dipaparkan, khsusnya kepada dinas terkait yang memiliki tanggung jawab akan keberadaan pasar.

"Itu nanti akan dibangun baru. Konsepnya sudah ada dan desainnya juga bagus," tandasnya. 

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved