Breaking News:

Tempat Ngopi di Kota Muaradua, OKU Selatan Gunakan Biji Kopi dari 5 Kecamatan Termasuk Sipatuhu

Kedai kopi Rakopa tempat yang cocok pecinta Kopi yang berada di Kota Muaradua menggunakan biji kopi dari 5 Kecamatan jenis Robusta dan Kopi Arabika

Penulis: Alan Nopriansyah | Editor: adi kurniawan
SRIPOKU.COM/Alan Nopriansyah
Penikmat kopi sedang menikmati seruput Kopi di Kedai Kopi Rakopa di Jalan Raya Ranau Simpang 3 Pemkab OKU Selatan, Kamis (14/10/2021). 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Alan Nopriansyah

SRIPOKU.COM, MUARADUA -- Kedai Kopi Rakopa merupakan tempat yang cocok bagi pecinta Kopi yang berada di Jantung Kota Muaradua, tepatnya di Jalan Raya Ranau Simpang Tiga Pemkab Kabupaten OKU Selatan.

Perihal kualitas rasa tak perlu diragukan, owner atau pemilik kedai ini adalah seorang yang profesional dalam penyeduhan kopi atau disebut Barista bernama Rohman MPd. 

Sedangkan bahan biji kopi berasal dari produksi di wilayah penghasil kopi pilihan berasal dari 5 Kecamatan penghasil Kopi terbaik jenis kopi robusta dan Kopi Arabika di OKU Selatan.

Sedangkan proses penyeduhan telah menggunakan mesin seduh kopi espresso namun dapat juga secara manual menyesuaikan dengan selera pelanggan para pecinta kopi.

"Dinamakan Kedai Kopi Rakopa sebab kopinya kita ambil dari 5 Kecamatan penghasil kopi di OKU Selatan,"ujar Vicky selaku Manajer di Kedai Kopi Rakopa, Kamis (14/10).

Menggunakan biji kopi dari 5 Kecamatan penghasil Kopi di OKU Selatan, Kedai Kopi Rakopa sementara ini tengah menggunakan biji Kopi Robusta dan Kopi Arabika yang dinilai memenuhi masuk kriteria standard kedai Kopi.

Namun saat ini produksi Kopi Arabika  dan Robusta dinilai terbaik saat ini dari diproduksi petani dari dua wilayah Desa Pius Kecamatan Kisam Ilir dan Desa Sipatuhu Kecamatan Banding Agung Wilayah Ranau OKU Selatan.

"Namun yang masuk kriteria standard kedai kopi dengan pemrosesan yang baik baru ada dua, di Desa Pius Kisam Ilir, dan Sipatuhu Ranau,"ujarnya.

Sementara untuk jenis varian yang tersedia di tersedia puluhan menu mulai dari harga 8 K hingga 15 K.

Untuk Espresso Single 10 K, Espresso Double 13 K, Vietnam Drip 12 K, Caffe Late 12 K, Americano 10 K, Kopi Tubruk 8 K, Hot Tea 5 K, Ice Tea 7 K, Ice Lemon Tea 10 K, Ice Vietnam Drip 15 K.

Ice Capucino 15 K, Ice Taro 12 K, Ice Green Tea 12 K, Red Palped 12 K, Coklat Milo 12 K, Ice Kopsurend 15 K, Frapucino Mocca 15 K, Frapucino Matcha 15 K, Es Kopi Vanilla 13 K, Lemonade 13 K, Es Kober 10 K.

Palm Sugar Milk 13 K, Ice Susu Soda 10 K,  Ice Susu Soda+ Jelly 12 K, Kopi Tubruk Susu 10 K, Magic Lemonade 10 K, Es Teh Susu 10 K.Termasuk Makanan Banana Cheese 12 K, French Freis 12 K, Naget 12 K, Cemilan Khas Rakopa 12K.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved