Breaking News:

Berita Palembang

Soal Prediksi Gelombang Ketiga Covid-19, Ini Antisipasi Pemkot Palembang, Harnojoyo Optimis

Prediksi gelombang ketiga itu bakal terjadi apabila capaian vaksinasi Covid-19 nasional tak sampai 50 persen pada akhir tahun 2021.

Editor: Refly Permana
SRIPOKU.COM/Humas Polda Sumsel
Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan SIk SH MH berkomunikasi dengan pedagang pempek keliling terkait peningkatan protokol kesehatan, sebelum memborong pempek, Selasa (17/8/2021). 

Penulis: Sri

SRIPOKU.COM.PALEMBANG - Sejumlah para pakar epidemiologi di Indonesia memprediksi Indonesia berpotensi masuk puncak ketiga Virus Corona atau Covid-19 pada Desember 2021. 

Prediksi gelombang ketiga itu bakal terjadi apabila capaian vaksinasi Covid-19 nasional tak sampai 50 persen pada akhir tahun 2021.

Menanggapi hal tersebut, Walikota Palembang, Harnojoyo, mengatakan pihaknya tentu mewaspadai adanya peringatan soal gelombang ketiga Covid-19 ini. 

"Ya, kita persiapkan tentunya dengan tetap menjaga protokol kesehatan yang ketat," ujarnya, Kamis (14/10/2021).

Semua, kata dia, bisa dilakukan dan dicegah dengan asalkan semua masyarakat patuh dengan memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan.

Jika semua warga Palembang patuh dan tetap menjalankan protokol kesehatan, dia optimis gelombang ketiga Covid-19 ketiga yang diprediksi para ahli Desember mendatang seiring musim libur akhir tahun bisa dihindari.

Tentunya, upaya vaksinasi Covid-19 juga akan terus dipercepat oleh pihaknya agar mencapai herd immunity di Palembang.

"Vaksinasi akan terus kita lakukan dan saat ini capaian kita baru mencapai 50 persen dari target sasaran 1,2 juta jiwa ini," ungkap dia.

Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved