Breaking News:

Selama Pembukaan Wisata di Bali, Satgas Akan Lakukan Pengawasan Ketat Setiap Minggu

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengingatkan pentingnya persiapan yang matang dan baik dari hotel serta masyarakat

Editor: adi kurniawan
Biro Pers Setpres/Kris
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito mengatakan, pemerintah menilai upaya penanganan Covid-19 terbaik adalah disesuaikan dengan tantangan khas setiap daerah 

SRIPOKU.COM -- Resmi sudah pada 14 Oktober 2021 lalu, pemerintah telah menyatakan jika Bali akan dibuka untuk tempat wisatawan asing.

Melalui Dialog Produktif Kabar Kamis: Hidup Baru Patuh Prokes yang disiarkan kanal YouTube FMB9ID_IKP, Kamis (14/10/2021).

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito mengingatkan pentingnya persiapan yang matang dan baik dari hotel serta masyarakat agar betul-betul berjalan dengan baik.

Wiku juga memastikan bahwa pihaknya akan terus melakukan pengawasan serta evaluasi secara berkala terkait pembukaan wisatawan asing di Bali.

"Maka dari itu, kita akan amati, awasi dan kita pastikan akan kita review setiap minggu."

"Apabila terjadi peningkatan kasus tentunya akan kita lakukan pengereman," kata Wiku.

Menurut Wiku, maka perlunya kerjasama dari pemerintah pusat dan pemerintah daerah dan seluruh masyarakat dalam memanfaatkan kondisi yang baik di Bali.

"Manfaatkan kondisi yang baik ini dengan hati-hati memulai aktivitas sosial ekonominya, termasuk membuka pintu untuk wisatawan," tambahnya.

Wiku juga memastikan, bahwa infrastruk serta fasilitas kesehatan telah siap dalam mengantisipasi lonjakan kasus yang mungkin saja terjadi setelah pembukaan wisawatan asing.

"Tapi kita berharap tidak terjadi lonjakan kasus maka dari itu selalu kita awasi, amati setiap saat, setiap waktu lalu kita lakukan koreksi bersama apabila ada masalah," jelas Wiku.

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved