Breaking News:

Berita Musi rawas

Ribuan Botol Sabun Cair tanpa Label BPOM Diamankan Polres Musi Rawas, Waspada Jika Pakai Merk Ini

1.325 botol produk sabun cair yang dikemas dalam 53 dus dimana per dus berisi 25 botol diamankan anggota Satuan Samapta Polres Musi Rawas.

Penulis: Ahmad Farozi | Editor: Refly Permana
sripoku.com/ahmadfarozi
Sebanyak 1.325 botol produk sabun cair tanpa label BPOM dan tiga tersangka pembawa sabun cair tersebut diamankan di Polres Musi Rawas. 

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Sebanyak 1.325 botol produk sabun cair yang dikemas dalam 53 dus dimana per dus berisi 25 botol diamankan anggota Satuan Samapta Polres Musi Rawas.

Rinciannya, sabun cair warna hijau untuk mencuci pakaian, pembersih lantai warna kuning, sabun cair cuci piring warna hijau, dan sabun cair warna merah untuk cuci tangan.

Selain itu ada satu jerigen sabun cuci pakaian ukuran lima liter dan satu jerigen sabun cuci piring ukuran lima liter.

Dari ribuan botol yang diamankan ini, terdapat tulisan Asia berwarna merah yang melekat di stiker botol. Diduga, Asia merupakan merk sabun cair tanpa label BPOM ini.

Selain mengamankan ribuan botol sabun cair, anggota juga mengamankan tiga orang tersangka yang membawa sabun cair tersebut, yaitu AR (50), IK (38) dan HR (51), ketiganya berasal dari Propinsi Bengkulu.

"Seluruh produk sabun cair tersebut kita amankan karena tidak dilengkapi dengan label Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) yang seharusnya melekat pada suatu produk.

Karena itu, produk sabun cair beserta tiga orang tersangka yang membawanya kita amankan di Polres Musi Rawas untuk dilakukan pendalaman perkaranya," kata Kapolres Musi Rawas, AKBP Efrannedy, melalui Kasat Samapta, AKP Heri Hurairoh, Kamis (14/10/2021).

Dikatakan, pengungkapan kasus sabun cair tanpa label BPOM ini bermula ketika anggota Sat Samapta Polres Musi Rawas menggelar Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) atau razia di jalan lintas Sekayu-Musi Rawas, tepatnya di jalan lintas antara Kecamatan Muara Kelingi dan Kecamatan Tuah Negeri.

Saat itu, melintas satu unit kendaraan roda empat jenis Daihatsu Luxio warna hitam dengan nomor polisi BD 1951 W.

Anggota yang merasa curiga kemudian menghentikan laju kendaraan tersebut yang ternyata didalamnya ada dua penumpang dan satu pengendara.

Setelah berhasil dihentikan, anggota kemudian melakukan penggeledahan dan menemukan ribuan botol sabun cair yang diangkut menggunakan mobil tersebut.

"Saat dilakukan penggeledahan, anggota menemukan ada produk sabun cair yang setelah dirinci berjumlah 53 dus dimana masing-masing dus berisi 25 botol dengan jumlah keseluruhan 1.325 botol sabun cair berbagai warna.

Setelah diteliti produk ini tidak dilengkapi dengan label BPOM. Karena itu, produk tersebut bersama para pelaku yang membawanya kita amankan ke Polres Musi Rawas untuk dilakukan pendalaman perkaranya," ujar AKP Hurairoh.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved