Breaking News:

Muratara Segera Masuk PPKM Level 1, Kadinkes: Insyaallah Pekan Depan

Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara)pekan depan diprediksi akan memasuki PPKM Level 1. Kasus aktif konfirmasi positif Covid-19 tinggal satu kasus

Editor: Azwir Ahmad
tribunsumsel.com/rahmat aizullah
Kepala Dinas Kesehatan Muratara, Marlinda Sari ketika monitoring ke Puskesmas dan rumah sakit di Kabupaten Muratara. Foto diambil beberapa waktu lalu 

 SRIPOKU.COM, MURATARA - Sempat naik, kasus Covid-19 di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) kembali melandai, dengan kasus aktif konfirmasi positif Covid-19 tinggal 1 orang.

Kabupaten Musi Rawas Utara saat ini berada pada kategori wilayah zona kuning penyebaran Covid-19 atau risiko rendah. Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) segera memasuki level 1.

"Insyaallah minggu depan kita level 1, sekarang kasus aktif tinggal satu orang lagi, yang meninggal tidak ada," kata Kepala Dinas Kesehatan Muratara, Marlinda Sari, Kamis (14/10/2021). 

Dia mengatakan satu warga Muratara yang masih berstatus positif Covid-19 saat ini adalah seorang lansia yang tengah dirawat di rumah sakit.

Marlinda berharap lansia tersebut bisa sembuh dari penyakit bawaannya dan segera dinyatakan negatif Covid-19. 

"Kita doakan dia sembuh dan negatif Covid-19, sehingga kita bisa nol kasus," harapnya. 

Meski wabah ini melandai, namun Marlinda tetap mengingatkan masyarakat untuk tidak terlena. 

Dia mengaku khawatir situasi penyebaran Covid-19 di kabupaten ini akan meningkat lagi bila masyarakat tidak disiplin menerapkan protokol kesehatan

"Kita jangan terlena, saya masih khawatir naik lagi, makanya kita minta masyarakat prokesnya jangan kendor," kata Marlinda. 

Dia terus mengingatkan masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam setiap kegiatan. 

Caranya dengan 5M, yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas. 

Dia juga berharap masyarakat terus menjaga kesehatan dan imunitas tubuh agar terhindar dari Covid-19. 

Dia menambahkan, total keseluruhan konfirmasi positif Covid-19 sejak awal pandemi di daerah ini tercatat sudah 804 kasus. Sebanyak 748 kasus dinyatakan sembuh dan 54 kasus meninggal dunia. 

"Semua (warga positif Covid-19) yang meninggal adalah yang dirawat di rumah sakit, yang ada penyakit bawaan," katanya.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved