Breaking News:

Hadapi Mantan Ketua MK, Yusril tak Gentar : Pak SBY Berkali-kali Tawari Saya Hakim MK, Enggak Mau

"Mohon maaf setahu kami Pak Yusril belum pernah menjadi Ketua MK, ini kan suatu nilai tambah berbeda tentunya di posisi ini,"

Editor: Yandi Triansyah
Kolase Sripoku.com / Tribunnews.com
Hamdan Zoelva dan Yusril Ihza Mahendra 

SRIPOKU.COM - Hamdan Zoelva sudah ditunjuk oleh DPP Demokrat kubu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk menghadapi gugatan AD/ART yang dilayangkan Yusril.

Ditunjuknya Hamdan Zoelva sebagai kuasa hukum Demokrat salah satunya karena pernah menjadi mantan Ketua MK.

"Mohon maaf setahu kami Pak Yusril belum pernah menjadi Ketua MK, ini kan suatu nilai tambah berbeda tentunya di posisi ini," tandasnya, Selasa (5/10/2021) dikutip dari Tribunnews.com.

Namun belakangan Yusril merespon hal tersebut.

Menurut dia, dirinya berkali-kali ditawari Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk menjadi Hakim Mahkamah Konstitusi (MK).

Namun Yusri mengaku menolak tawaran itu, karena dia lebih baik memilih menjadi Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) saat itu.

Bisa Jadi Senjata Makan Tuan, Yusril Ingatkan Hamdan Zoelva Ngomong Jangan Asal Ceplas Ceplos

"Saya enggak mau saja jadi hakim MK. Berkali-kali saya ditawarin jadi hakim MK, saya enggak mau. Pak SBY itu empat kali pernah bicara sama saya, pada waktu nyusun kabinet juga begitu. Saya bilang lebih baik saya jadi Mensesneg aja pak," kata Yusril saat wawancara khusus dengan Direktur Pemberitaan Tribun Network Febby Mahendra Putra, Rabu (13/10/2021).

Yusri mengaku biasa saja dan tak penting, saat Demokrat kubu AHY menunjuk Hamdan Zoelva karena pernah menjadi Ketua MK.

"Pak Hamdan enggak pernah jadi menteri kehakiman tapi pernah jadi Ketua MK. Kalau Yusril enggak pernah jadi Ketua MK tapi dua kali jadi menteri kehakiman. Jadi udahlah persoalan itu enggak penting," ucap Yusril.

Lebih lanjut, Yusril tak terkejut Hamdan Zoelva dipilih DPP Demokrat untuk melawannya.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved