Breaking News:

Berita Sriwijaya FC

Misi Sapu Bersih, Nil Maizar Sebut Tak Ada Intruksi Khusus, Jelang Sriwijaya FC vs PSPS di Liga 2

Jelang Sriwijaya FC vs PSPS di Liga 2 Indonesia, tidak ada menginstruksikan khusus penjagaan terhadap pemain yang pasti membahayakan pertahanan dijaga

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: adi kurniawan
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Pelatih Sriwijaya FC Nil Maizar menyusun jadwal membuka Classroom bagi seluruh skuat Sriwijaya FC untuk membaca peta kekuatan dan kelemahan lawan yang bakal dihadapi Liga 2 Indonesia grup A yang akan digelar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Pasca PSPS Pekanbaru Riau berhasil membungkam ambisi saudara mudanya KS Tiga Naga dengan kemenangan 3-1 pada laga Derby Riau grup A Liga 2 Indonesia di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Selasa (12/10/2021) malam.

Head Coach Sriwijaya FC Nil Maizar langsung memutar otak memetakan kekuatan dan kelemahan lawan yang bakal dihadapinya pada laga ketiga yakni PSPS Jumat (15/10/2021) pukul 15.15 WIB.

Pelatih kelahiran Payakumbuh (Sumbar) 2 Januari 1970 ini bermuara menyebut satu nama pemain tim berjuluk Askar Bertuah yang berbahaya yakni Novrianto bernomor punggung 5.

"Dia PSPS tim yang bagus, kombinasi pemain muda dan senior, beberapa pemain yang pernah menghuni Liga 1 seperti Novrianto dan dia mempunyai penyerangan yang bagus juga pertahanan yang bagus," ungkap Nil Maizar usai sesi latihan di Lapangan Atletik Dalam JSC Palembang, Rabu (13/10/2021). 

Meski tidak ada menginstruksikan khusus penjagaan terhadap pemain, namun yang menjadi pelajaran kata Nil Maizar, seperti saat menghadapi Semen Padang FC jangan sampai lawan memasuki daerah pertahanan SFC. 

Baca juga: Striker Anyar Sriwijaya FC Juga Mantan Top Skor Liga 3 2017 Sudah Tiba di Palembang

"Kita harus awas dengan segala bentuk kekuatan mereka, sebenarnya gak ada (instruksi penjagaan khusus pemain)."

"Tetapi yang pasti yang membahayakan pertahanan tetap kita jaga, seperti lawan Semen Padang FC kita tidak ada penjagaan khusus."

"Tetapi yang membahayakan pertahanan kita pasti kita jaga supaya tidak ada yang masuk ke daerah pertahanan kita untuk melakukan penyerangan," beber mantan Pelatih Timnas Indonesia. 

Novrianto sang algojo pencetak gol kedua PSPS tim asuhan Jafri Sastra saat mengalahkan KS Tiga Naga. Dia dipercaya mengeksekusi tendangan penalti. 

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved