Langganan Banjir, Warga Talang Ubi Timur PALI Minta Pemda Lebarkan Gorong-gorong 

Warga di kawasan Simpang Empat Kelurahan Talang Ubi Pali berharap ada perbaikan drainase, guna mencegahterjadinya banjir saat hujan turun

Penulis: Reigan Riangga | Editor: Azwir Ahmad
sripoku.com/Reigan
Warga yang berada di kawasan Simpang Empat Kelurahan Talang Ubi Timur Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI yang menjadi langganan banjir saat turun hujan. 

SRIPOKU.COM, PALI - Warga yang berada di kawasan Simpang Empat Kelurahan Talang Ubi Timur Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) merasa was-was menyusul mulai seringnya turun hujan.

Mereka khawatir karena kawasan meeka menjadi langganan banjir karena saluran drainase dan gorong-gorong yang ada tidak mampu menmpung derasnya air.

"Kondisi ini sudah lama terjadi karena gorong-gorong untuk saluran pembuangan air sudah tua serta kadang tersumbat oleh sampah," ungkap Tria warga sekitar, Rabu (13/10/2021).

Menurut Tri, dengan hujan yang hanya sebentar saja rumah-rumah warga sudah tergenang air, apalagi jika  hujan dengan intensitas tinggi. 

Karena itu, warga yang berada di kawasan Simpang Empat  terpaksa mengevakuasi barang-barangnya ke tempat lebih tinggi agar tak terendam air.

Tri mengatakan warga telah melayangkan usulan  kepada Pemkab PALI melalui dinas terkait untuk membongkar gorong-gorong dan menggantinya lebih besar lagi. 

"Kami harap gorong-gorong itu diganti dengan kapasitas lebih besar atau bila perlu bangun jembatan diatasnya agar permasalahan itu cepat teratasi," katanya.

Senada diutarakan Anasrul warga lainnya yang menginginkan agar Pemkab PALI segera membangun jembatan atau melebarkan drainase yang ada saat ini. 

"Proposal sudah kami sampaikan ke Lurah dan ke kantor bupati. Kami sangat berharap pemerintah merealisasikan permintaan kami karena kami sudah lama jadi langganan banjir ketika musim penghujan,"harapnya.(cr2)

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved