Breaking News:

Direktur Keuangan Koperasi DHD Farm Indonesia Tersangka Investasi Budidaya Lele, Korban Rugi 5 M

Direktur Keuangan Koperasi DHD Farm Indonesia ditetapkan tersangka investasi lele oleh Ditreskrimum Polda Sumsel kasus penipuan.

Editor: Refly Permana
sripoku.com/odi
Puluhan mitra mendatangi kantor Koperasi Darsa Harka Darussalam (DHD) Farm Indonesia di Jalan  Residen H Amaluddin, Kelurahan Sukamaju, Palembang untuk menanyakan kejelasan investasi ikan lele organik yang mereka ikuti, Rabu (6/10/2021) lalu.  

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Ditreskrimum Polda Sumsel menetapkan satu tersangka penipuan dan penggelapan berkedok budidaya kolam lele yang dikelola Koperasi Darsa Hakam Darussalam Farm Indonesia, Selasa (12/10/2021).

Kompol Masnoni, Ketua Tim Khusus yang menangani kasus ini sekaligus Kasubdit IV PPA Polda Sumsel, mengatakan status tersangka itu sudah ditetapkan kepada IW yang tak lain Direktur Keuangan Koperasi DHD Farm Indonesia.

Yang bersangkutan saat ini juga sudah dilakukan penahanan oleh Ditreskrimum Polda Sumsel

"Ya benar satu orang sudah ditetapkan tersangka," katanya,  Rabu (13/10/2021).

Untuk diketahui, puluhan mitra telah mendatangi kantor Koperasi Darsa Harka Darussalam (DHD) Farm Indonesia di Jalan  Residen H Amaluddin, Kelurahan Sukamaju, Palembang untuk menanyakan kejelasan investasi ikan lele organik yang mereka ikuti, Rabu (6/10/2021) lalu. 

Mereka menuntut pihak manajemen segera mengembalikan uang yang telah disetor termasuk janji keuntungan sebesar delapan persen dari modal setoran investasi ke koperasi DHD Farm Indonesia.

Akibat, dugaan investasi bodong tersebut puluham mitra alami kerugian mencapai miliaran rupiah. 

Masnoni menjelaskan, penetapan tersangka tersebut merupakan tindak lanjut atas laporan dari seorang korban yang bernama H Mustar dengan kerugian diduga mencapai Rp.5,8 miliar.

Laporan tersebut sudah naik penyelidikan ke penyidikan. 

"Tidak menutup kemungkinan akan ada tersangka baru dalam kasus ini," tegas Masnoni. 

Halaman
123
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved