Breaking News:

15.289 Dosis Vaksi Covid -19 Siap Disalurkan ke Masyarakat OKU, Dikawal Ketat Polisi dan TNI

Sebanyak 15.289 Dosis Vaksi Covid -19 masuk ke Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Propinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dibawah pengawalan ketat aparat ke

Penulis: Leni Juwita | Editor: bodok
SRIPOKU.COM/eni
Sebanyak 15.289 Dosis Vaksi Covid -19 tiba ke Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Propinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dibawah pengawalan ketat aparat kepolisian dan TNI, Selasa (12/10/2021). 

SRIPOKU.COM, BATURAJA --- Sebanyak 15.289 Dosis Vaksi Covid -19 masuk ke Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Propinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dibawah pengawalan ketat aparat kepolisian dan TNI.

Vaksin yang masuk ke OKU dengan rincian  SINOVAC VACCINE  sebanyak  5.580 vial ( 1 vial 2 dosis) dialokasi untuk  Polres OKU 1.000 Vial dan Kodim OKU/0403 1.520 Vial serta  Dinkes 3.060 Vial. 

Kemudian AZ FRANCE MFC SPAIN VACCINE sebanyak 180 vial ( 1 vial 10 dosis) untuk  Dinkes 180 vial.

Lalu AZ THAILAND VACCINE sebanyak 260 vial (1 vial 10 dosis) untuk Dinkes.

Serah terima vaksin dilakukan Selasa tanggal 12 Oktober 2021 sekira pukul 14:30 bertempat di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel Jln Mayor Salim Batubara Lrg Asrama Putra Rt/Rw 37/11 telah berlangsung kegiatan penjemputan, serah terima dan pengawalan Vaksin Covid-19 oleh Dinas Kesehatan Provinsi  Sumsel kepada Dinas Kesehatan Kabupaten OKU.

Vaksin untuk wilayah Kabupaten OKU diserahkan oleh Suryani S Farm Apt MSi selaku pihak pertama dan diterima oleh Ineta Satmawati SSi Apt selaku pihak kedua.

Adapun jumlah vaksin yang diserah terimakan berjumlah: 15.289 Dosis Vaksin  Covid 19 masuk OKU dikawal ketat aparat kepolisian.

Safety Box Vaksin  Covid-19 OKU dibawa melalui jalur darat dengan kendaraan dinas R4 jenis SUZUKI APV No. Pol BG 9084 FZ Warna putih yang dikemudikan oleh Ferli berangkat pukul 15:00 menuju  Kota Baturaja.

Sekirtar pukul  19:40 Vaksin Covid- 19 tiba di Gudang Instalasi Farmasi Logistik Desa Tanjung Agung Kecamatan Baturaja Barat Kabupaten OKU yang di serahkan oleh Ineta Satmawati SSi Apt selaku Kasi Farmasi Dinas Kesehatan OKU dan diterima oleh Kepala Instalasi Farmasi Kesehatan OKU Drs Mustofa Kamal Apt MKM.

Disaksikan Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Lukman Hakim SKM MSi, Kasubbag Dal Ops Polres AKP Supariun, Kanit Binmas Polsek Baturaja Barat IPDA Jenizar.

Vaksin tersebut selanjutnya disimpan di Gudang Vaksin (IFK) yang telah di atur dengan suhu yang telah ditentukan oleh pihak logistik.

Kemudian dilakukan penandatanganan Berita Acara serah terima barang berupa material vaksin covid-19 dan material non Vaksin yang di tanda tanganin antara pihak Dinas Kesehatan Provinsi dan pihak Dinas Kesehatan Kabupaten OKU untuk di simpan di Gudang Vaksin IFK Kabupaten OKU

Selanjutnya akan didstribusikan ke pusat-pusat pelayanan kesehatan untuk dilakukan vaksinasi. (eni)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved