Breaking News:

Berita Empatlawang

WASPADA Uang Palsu Pecahan 100 Ribu Beredar di Empat Lawang, 'Saya Tahu Palsu saat Dicek Pihak Bank'

Meliana (37) akan menyetorkan uangnya ke bank, namun saat dilakukan pengecekan ada salah satu uang pecahan seratus ribu rupiah yang palsu.

Editor: Welly Hadinata
Tribunsumsel/Sahri Romadhon
Uang palsu pecahan seratus ribu yang beredar di wilayah Kabupaten Empat Lawang. 

SRIPOKU.COM, EMPAT LAWANG - Seorang Warga Kecamatan Tebing Tinggi, Empat Lawang temukan uang palsu saat akan menyetorkan uangnya, Selasa (12/10/2021). 

Hal tersebut bermula Meliana (37) akan menyetorkan uangnya ke bank, namun saat dilakukan pengecekan ada salah satu uang pecahan seratus ribu rupiah yang palsu.

"Diketahui uang tersebut palsu saat akan menyetor ke bank, uang tersebut hasil penjualan dari pertashop namun saat di cek oleh pihak bank ada pecahan seratus ribu yang palsu," Katanya.

Jika diamati sekilas uang seratus ribu tersebut tampak tidak berbeda dengan uang yang asli karena cetakannya begitu mirip.

"Agak susah membedakannya, saya baru tahu uangnya palsu saat diperiksa oleh pihak bank," Katanya.

Meliana sangat menyayangkan mengetahui ia mendapat uang palsu dari salah satu usahanya, ia pun menghimbau agar orang-orang di sekitarnya agar berhati hati. 

"Ke depannya mudah-mudahan tidak terjadi lagi, kita juga haris hati-hati jika menerima uang saat melakukan transaksi," tutupnya.(Sahri/TS)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved