Breaking News:

Liga 2

Tak Mau Ratapi Kalah Dua Pertandingan Beruntun, Pelatih Muba Babel United Ajak Penggawa MBU Bangkit

Amirul Mukminin yang mewakili para pemain MBU menyatakan kekecewaan atas kembali menerima kekalahan pada laga kedua dan juga bertekad untuk bangkit

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: Sudarwan
MEDIA LOCAL OFFICER
Pelatih Muba Babel United Coach Sasi Kirono Sumantri (tengah) bersama salah satu pemainnya Amirul Mukminin pada preskon seusai laga kedua dikalahkan PSMS 0-2 Grup A Liga 2 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Senin (11/10/2021). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Tak mau terlalu lama larut meratapi kekalahan dua laga beruntun, Pelatih Muba Babel United (MBU), Sasi Kirono Sumantri, mengajak para penggawa MBU bertekad untuk bangkit mengejar poin penuh di setiap laga selanjutnya.

"Kita akan perbaiki sama-sama kesalahan-kesalahan dua pertandingan sebelumnya. Saya yakin kalau kita semua pemain mau, Insya Allah ke depannya saya percaya bisa mengambil tiga poin," ungkap Sasi Kirono bersama salah satu pemainnya Amirul Mukminin pada preskon seusai laga kedua dikalahkan PSMS 0-2 Grup A Liga 2 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Senin (11/10/2021).

Sasi yang semasa aktif bermain bola sebagai bek kiri memperkuat klub-klub elit seperti Persija Jakarta, Petrokimia Gresik, dan PSIS Semarang mengatakan dirinya tidak berkecil hati dan sudah menjadi tugasnya untuk membenahi dan memberikan spirit kepada pemain.

"Pertandingan kedua kita kalah lagi. Ini jadi tantangan, kelemahan yang harus saya benahindi sini ya. Jadi beberapa hal banyak yang kurang. Saya tidak berkecil hati untuk kedepannya akan lebih baik lagi. Saya akan tetap semangat memberikan spirit kepada pemain," ujar Sasi.

Amirul Mukminin yang mewakili para pemain MBU menyatakan kekecewaan atas kembali menerima kekalahan pada laga kedua dan juga bertekad untuk segera bangkit.

"Saya mewakili para pemain, memang ini hasil yang mengecewakan buat kami semua tim. Tapi kami tidak akan larut terlalu lama. Kami akan bangkit sesuai dengan evaluasi yang diberikan oleh pelatih. Di pertandingan berikutnya akan bermain lebih maksimal," kata Amir eks penggawa Sriwijaya FC.

Menurut Sasi, ia sudah melihat kelemahan apa yang harus dibenahi.

Menurutnya pembenahan yang pertama pada mental tim.

Sebab kata Sasi Kirono yang sejak musim kompetisi 2020 lalu di klub MBU ini awalnya menjadi Asisten Pelatihnya Bambang Nurdiansyah (Banur), dan 2021 menjadi Asistennya Jafri Sastra, sebenarnya pemain MBU punya kemampuan.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved