Breaking News:

SUMSEL Geser Aceh dan Banten di Perolehan Medali PON Papua, Tambah Tiga Medali Emas, Ini Daftarnya!

Ketiga medali itu dari cabor menembak atas nama Pahriz, lalu dari pencak silat atas nama Pransiska Sandra di kelas F putri, dan Sri Mayasari

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: Welly Hadinata
Sripoku.com/Abdul Hafiz, Handout KONI Sumsel
Ketua Umum KONI Sumsel H Hendri Zainuddin mengikuti upacara pengalungan medali emas pencak silat Sumsel atas nama Pransiska Sandra di kelas F putri PON XX di GOR Taware Papua, Selasa (12/10/2021) 

SRIPOKU.COM, JAYAPURA --- Posko kontingan Sumsel di Jayapura dan Merauke, Selasa (12/10/2021) terus bersorak ria, karena hingga pukul 16.30 WIT atau pukul 14.30, atlet-atlet wong kito sukses menambah tiga medali emas di ajang PON Papua.

Ketiga medali itu dari cabor menembak atas nama Pahriz, lalu dari pencak silat atas nama Pransiska Sandra di kelas F putri, dan terakhir dari arena cabor atletik atas nama Sri Mayasari. 

Dari venue menembak Kampung Harapan, Sentani, Pahriz sukses menjadi yang terbaik di ajang nomor individual 10 meter Running Target Mixed Men, mengungguli atlet tuan rumah Papua, Muhammad, dan atlet Kalsel atas nama M Khusaeri. 

Pria berusia 24 tahun itu memperoleh total nilai 337-5x, sementara atlet Papua memperoleh nilai 330-5x, dan Kalsel dengan nilai 320-3x. Atlet Sumsel itu dengan tenang mengakhiri perlombaan dengan nilai tertinggi, di tengah tepuk tangan dan dukungan suporter terhadap atlet tuan rumah Papua. 

“Pahriz berhasil mengatasi tekanan tuan rumah, dengan mendapat nilai terbaik. Nomor ini memang menjadi andalan kita,” kata Saptono, pelatih menembak Sumsel. 

Sebelumnya, atlet tembak Sumsel lainnya atan nama Herce Meiske juga meraih medali perunggu di nomor 10 meter running target women. 

Sementara emas kedua di hari Selasa, diraih atlet  silat, Pransiska, yang menumbangkan atlet Kaltim. Bertanding di venue menembak Toware, Sentani, Siska tampak percaya diri menghadapi pesilat asal Pulau Kalimantan itu, sampai akhirnya tim juri menyatakan dia sebagai pemenang dengan nilai cukup telak atas lawannya itu. 

Jangan lupa subscribe, like dan share channel Youtube Sripokutv di bawah ini:

Ketua Umum KONI Sumsel H Hendri Zainuddin yang ikut menyaksikan pertandingan final silat tampak terus memberikan semangat kepada atlet Sumsel. Bahkan, saat pertandingan, Presdir Sriwijaya FC itu beberapa kali berdiri dan berteriak.  

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved