Breaking News:

Berita Banyuasin

'Sudah Biasa tak Pakai Helm', Saat Pelajar di Banyuasin Santai Kena Tilang Polisi

"Sudah terbiasa tidak pakai helm. Kemana-mana tidak pakai helm pak," kata Rizky saat ditanya.

Editor: Yandi Triansyah
SRIPOKU.COM / Ardi
Sejumlah pelajar di Banyuasin terkena tilang saat melintas di kawasan tertib berlalulintas, Senin (11/10/2021) 

SRIPOKU.COM, BANYUASIN - "Sudah terbiasa tidak pakai helm. Kemana-mana tidak pakai helm pak," kata seorang pelajar Rizky kepada petugas, Senin (11/10/2021).

Pagi itu, Satlantas Polres Banyuasin menemukan sejumlah pelajar saat berangkat sekolah menggunakan sepeda motor melintas di kawasan tertib berlalulintas di Banyuasin, Sumatera Selatan.

Namun sejumlah pelajar itu ternyata tak memakai helm saat berkendara sepeda motor.

Anggota Satlantas Polres Banyuasin yang melakukan patroli mobile di Kawasan Tertib Berlalulintas, langsung menyetop sejumlah pelajar yang melintas dengan mengendarai sepeda motor tanpa mengenakan helm.

Sudah tidak mengenakan helm, surat-surat kendaraan seperti STNK dan SIM juga tidak ada. Saat ditanya, jawab pelajar ini sangat santai.

"Sudah terbiasa tidak pakai helm. Kemana-mana tidak pakai helm pak," kata Rizky saat ditanya.

Sejumlah pelajar yang langsung kena tilang anggota, terlihat pasrah.
Terlebih, yang kena tilang adalah kendaraan bermotor mereka. Mereka sempat bertanya, bila tidak ditilang motor akan tetapi ditilang yang lain.

"Ini surat tilangnya, kalau mau ganti ada STNK. Kalau tidak, motornya kami bawa sebagai barang bukti," ujar seorang petugas kepada pelajar tersebut.

Karena tidak dapat menunjukan STNK, sehingga mau tidak mau motor yang dikendarai para pelajar ini langsung dibawa petugas untuk dikandangkan.

"Nanti ikut sidang ke pengadilan, baru bisa motornya kami keluarkan," kata petugas kepada para pelajar.

Sambil gigit jari, para pelajar ini hanya bisa melihat motor mereka dibawa petugas untuk dikandangkan.

Kasatlantas Polres Banyuasin AKP Ricky Mozam menuturkan, penegakan hukum terhadap pelanggar lalu lintas akan terus dilakukan hingga para pengendara yang ada di wilayah Banyuasin tertib berlalu lintas.

"Kami himbau kepada pengendara khususnya roda dua, patuhi peraturan lalu lintas. Saat berkendara khsususnya roda dua, kenakanlah helm, jangan melawan arus dan jangan menggunakan knalpot brong. Hal ini, untuk keselamatan diri sendiri dan kenyamanan pengguna jalan lain" katanya.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved