Breaking News:

Disambut Bak Pahlawan, Olahraga Anggar Dapat Bonus Peraih Emas untuk Sumsel di PON XX Papua

Anggar Sumsel, di bawah binaan pelatihnya Ruli Mauliadhani, Lukman Ahmady, Rizky Pradhani mempersembahkan dua emas.

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: Refly Permana
sripoku.com/abdul hafiz
Kadispora Sumsel Drs H Akhmad Yusuf Wibowo MSi, KONI Sumsel dan Ketua Pengprov IKASI Sumsel H Alfarenzi Panggarbesi S.Si berfoto bareng penyambutan kontingen anggar PON XX Papua di VIP Bandara Internasional SMB II Palembang, Senin (11/10/2021). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Setidaknya empat atlet anggar dan tiga pelatih disambut hangat oleh Gubernur Sumsel yang diwakili Kadispora Sumsel Drs H Akhmad Yusuf Wibowo MSi, KONI Sumsel, dan Ketua Pengprov IKASI Sumsel H Alfarenzi Panggarbesi S.Si di VIP Bandara Internasional SMB II Palembang, Senin (11/10/2021).

Anggar Sumsel, di bawah binaan pelatihnya Ruli Mauliadhani, Lukman Ahmady, Rizky Pradhani mempersembahkan dua emas untuk Sumsel di PON XX Papua 2021 ini. 

Selain itu, olahraga yang identik dengan pedang-pedangan ini juga mempersembahkan 1 Perak dan 1 perunggu. 

Medali emas perorangan dari kelas sabel putra diraih Ricky Dhisulimah, medali emas sabel beregu putra diraih Ricky Dhisulimah, M. Irfandi Nurkamil, M Diko afandi, Patracova Ferry Djambak. 

Kemudian medali perak perorangan sabel putra (M Irfandi Nurkamil). Dan medali perunggu foil putra (Aldo Pratama Arjoni). 

Penyambutan yang luar biasa telah disiapkan acaranya dengan pengalungan rangkain bunga melati dan ramah tamah, makan bareng, berfoto bareng hingga pengawalan melakukan isolasi selama lima hari di rumah sehat JSC Palembang. 

"Penghargaan ini bisa berupa bonus, dan lain-lain. Bonus yang dipersiapkan bapak Gubernur sebesar Rp 300 juta untuk bonus peraih emas di PON XX Papua," ungkap Ahmad Yusuf. 

Tak berhenti di situ saja, pria merupakan atlet penerjun payung Sumsel yang akrab disapa Cucuk ini menyampaikan kabar gembira lainnya bagi sang peraih medali emas. 

"Ada hal lain dalam Peraturan Permenpora bahwa peraih medali emas PON itu akan diapresiasi dalam misalkan diterima sebagai ASN, atau kenaikan pangkat, jaminan hidup, dll.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved