Breaking News:

Alhamdulillah, Jemaah dari Indonesia Sekarang Sudah Bisa Umroh di Tanah Suci, Apa Saja Syaratnya ?

Retno Marsudi, Menteri Luar Negeri (Menlu), mengumumkan jika Pemerintah Arab Saudi membuka pintu bagi jemaah asal Indonesia untuk bisa kembali umroh.

Kompas.com/Ap/STR
Ilustrasu pelaksanaan Ibadah Haji & Umroh yang menerapkan skema Sosial Distancing. 

SRIPOKU.COM -- Kabar gembira kembali datang dari Tanah Suci bagi semua jemaah di Indonesia.

Retno Marsudi, Menteri Luar Negeri (Menlu), mengumumkan jika Pemerintah Arab Saudi membuka pintu bagi jemaah asal Indonesia untuk bisa kembali beribadah umroh di tanah suci.

Hal ini tentunya dibarengi dengan beberapa persyaratan dan ketentuan yang harus lebih dulu dipenuhi sebelum menjalankan ibadah umroh ke Arab Saudi.

Berdasarkan nota diplomatik Kedutaan Besar Arab Saudi di Jakarta pada 8 Oktober 2021, Retno menginformasikan bahwa komite khusus di kerajaan Arab Saudi sedang bekerja guna meminimalisasi segala hambatan yang menghalangi kemungkinan tidak dapatnya jemaah umrah Indonesia untuk melakukan ibadah tersebut.

"Kedutaan sudah menerima informasi dari pihak yang berkompeten di Kerajaan Saudi Arabia perihal peraturan dimulainya kembali pelaksanaan umrah bagi jemaah umrah Indonesia," ujar Retno dalam konferensi pers secara virtual, Sabtu (9/10/2021).

===

Syarat dan Ketentuan

* Ketentuan karantina

Dalam nota diplomatik Kedutaan Arab Saudi, terdapat pembahasan mengenai prosedur serta persyaratan kesehatan untuk mengikuti umrah saat ini sudah mencapai tahap akhir.

Retno mengatakan, pemerintah Arab Saudi akan mempertimbangkan ketentuan karantina jemaah umrah selama 5 hari, bagi yang tidak memenuhi standar kesehatan yang sudah ditetapkan.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved