Breaking News:

Berita Prabumulih

Marak Akun Medsos Pejabat di Prabumulih Dipalsukan, Catut Nama Kepala Dinas Hingga Wakil Walikota

Marak pemalsuan akun medsos pejabat di Prabumulih. Hal ini menjadi perhatian Kapolres Prabumulih, AKBP Siswandi SIK MH.

Editor: Refly Permana
tribunsumsel.com/edison
Kapolres Prabumulih AKBP Siswandi SH SIK MH. 

SRIPOKU.COM, PRABUMULIH - Marak pemalsuan akun medsos pejabat di Prabumulih. Hal ini menjadi perhatian Kapolres Prabumulih, AKBP Siswandi SIK MH.

Orang nomor satu di Kepolisian Resort (Polres) Prabumulih itu mengakui memang sejumlah pejabat di Pemerintah Kota Prabumulih melapor jika akun media sosial mereka dipalsukan oleh oknum tak bertanggungjawab.

"Memang benar ada oknum tak bertanggungjawab melakukan (pemalsuan akun medsos) kemudian seolah-olah atas nama pejabat ini meminta-minta terutama yang untuk mendapatkan pekerjaan.

Kejadian ini sudah beberapa kali dilaporkan ke kita," ungkap Kapolres ketika diwawancarai belum lama ini.

Siswandi mengaku, sejumlah laporan pejabat Pemkot Prabumulih itu telah ditindaklanjuti pihaknya dengan berkoordinasi ke Polda Sumsel dan diketahui para pelaku bukan orang yang tinggal di kota Prabumulih.

"Pelakunya banyak dari orang dari Sulawesi, itu hasil mapping kita dan dari orang tetangga kita yang di Tulung Selapan Kabupaten OKI, mereka-mereka inilah pemainnya.

Kita telah berkoordinasi dengan Polda Sumsel untuk bagaimana menemukan akun ini untuk mengamankan pelakunya," tegasnya.

Lebih lanjut pria yang sebelumnya bertugas sebagai Kasat Narkoba Polrestabes Palembang ini megimbau kepada seluruh masyarakat agar waspada dengan aksi penipuan terutama mengatasnamakan pejabat.

"Cek dan Ricek dulu jika ada permintaan-pwrmintaan uang dan sebagainya, cek dulu apakah memang benar pejabatnya atau bukan, jangan sampai tertipu," harapny.

Untuk diketahui di kota Prabumulih sejumlah pejabat memberikan klarifikasi melalui akun pribadi maupun akun media sosial milik pemerintah kota Prabumulih.

Klarifikasi tersebut berisikan pemberitahuan jika akun media sosial para pejabat itu telah dipalsukan oleh oknum tak bertanggungjawab untuk melakukan penipuan.

Beberapa pejabat yang akun media sosialnya dipalsukan oknum tak bertanggungjawab yakni Kepala BKPSDM Pemkot Prabumulih Beni Rizal SH MH, Sekretaris Daerah Elman ST MM dan Wakil Walikota Prabumulih H Andriansyah Fikri SH.

"Akun para pejabat kita ini dipalsukan, kepada masyarakat kami imbau untuk tidak melayani jika ada permintaan uang dan agar tidak mengkonfirmasi pertemanan," ungkap Kepala Dinas Kominfo, Drs Mulyadi Musa MSi kepada wartawan.

Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved