Breaking News:

Berita Empat Lawang

Hanya Ada Dua OPD di Empat Lawang yang Belum Terima Gaji Bulan Oktober, Ini Sikap Bupati Joncik

Beberapa hari ini ada sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Empat Lawang yang mengeluhkan jika mereka belum menerima gaji.

Editor: Refly Permana
tribunsumsel.com/sahri
Kantor Bupati Empat Lawang. 

Penulis: Sahri

SRIPOKU.COM, EMPAT LAWANG - Beberapa hari ini ada sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Empat Lawang yang mengeluhkan jika mereka belum menerima gaji.

Menanggapi hal tersebut Bupati Empat Lawang, Joncik Muhammad, melalui rilis Humas dan Protokol Empat Lawang mengatakan jika memang gaji ASN di Empat Lawang untuk Oktober 2021 ada beberapa yang mengalami keterlambatan.

"Pembayaran gaji bulan Oktober memang mengalami keterlambatan dikarenakan anggaran alami kekurangan, pada APBD P TA 2021 sudah ditambah sesuai kebutuhan," Katanya.

Lebih lanjut pihaknya menjelaskan ada dua OPD/Lembaga yang ASNnya belum menerima gaji, yaitu Dinas Pendidikan & Kebudayaan (Dikbud) serta Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tebing Tinggi.

"Cuman ada dua dinas saja yakni Dikbud dan RSUD yang belum menerima gaji karena jumlah anggarannya cukup besar," jelasnya.

Lebih lanjut pihaknya telah menginstruksikan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ataupun lembaga terkait untuk segera melakukan percepatan pencairan gaji.

"Proses evaluasi APBD-P oleh pemprov Sumsel telah dilakukan, ditargetkan pembayaran gaji yang tertunda dapat dilakukan minggu depan," Jelasnya.

Sejumlah ASN Sebut Gaji Bulan Oktober belum Cair, Ini Penjelasan Joncik Bupati Empat Lawang

Meluruskan salah satu pernyataan dari (ASN) yang berkerja di Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) sebelumnya, yang mengaku belum menerima gaji bulan Oktober, ternyata yang bersangkutan memang belum mengecek rekening.

"Saya memang belum mengecek rekening" Katanya saat kembali diminta konfirmasi, Minggu (10/10/2021) siang.

Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved