Breaking News:

Berita Palembang

Warga Kalidoni Palembang Tertipu Bisnis Catering, Rp20 Juta Raib, Teman Sekolah Ternyata Buka Warung

Karena korban percaya apalagi terlapor merupakan teman sekolah dulu, akhirnya memberikan uang kepada terlapor.

Editor: Welly Hadinata
ilustrasi
ilustrasi penipuan 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Lantaran sudah menjadi korban penipuan membuat MT (28) melaporkan teman sekalian rekan mengajak untuk bisnis ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Palembang, dalam bisnis kerjasama dalam pengadaan catering makan karyawan sebuah perusahan, Sabtu (9/10/2021) siang.

Korban inisial MT (28) warga Kalidoni Palembang ini mengalami kerugian materi berupa uang sebesar Rp 20 juta, dan terlapor IP sendiri merupakan teman sekolah korban.

Kepada petugas piket pengaduan, kejadian pada hari Rabu (13/1/2021) sekira pukul 11.20 di Komplek Perumahan kawasan Kelurahan Bukit Lama, Kecamatan IBI Palembang, berawal terlapor yang menghubungi korban dengan tujuan mengajak bisnis bersama dalam pengadaan catering makan karyawan.

Lalu korban mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) menemui terlapor, untuk membicarakan bisnis yang dijanjikan terlapor. Kemudian terlapor meminta sejumlah uang kepada korban, untuk tambahan modal bisnis tersebut.

Karena korban percaya apalagi terlapor merupakan teman sekolah dulu, akhirnya memberikan uang kepada terlapor.

Namun, disaat korban mengecek bisnis tersebut. Ternyata proyek pengadaan catering makan karyawan di perusahaan tersebut tidak ada.

Akan tetapi, malah terlapor membuka warung makan didekat perusahaan tersebut. Dan hingga saat ini uang korban belum juga dikembalikan terlapor Rp 20 juta, makanya korban membuat laporan polisi.

Sementara, Kasi Humas Polrestabes Palembang, Kompol Abudani ketika dikonfirmasi membenarkan adanya laporan penipuan.

"Laporan korban sudah diterima di SPKT Polrestabes Palembang dan selanjutnya akan diteruskan ke Sat Reskrim untuk proses penyelidikan lebih lanjut," katanya. 

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved