Breaking News:

Manfaat Kulit Buah-buahan untuk Kesehatan Tubuh, di antaranya Mengandung Antioksidan

Soegianto mengatakan tidak banyak yang tahu jika kulit buah-buahan mengandung antioksidan yang baik untuk tubuh sehingga bisa dikreasikan

Editor: Sudarwan
Screenshot Webinar
CEO Cookpad Indonesia Soegianto Widjaya, bicara soal manfaat kulit buah-buahan untuk kesehatan tubuh. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Manfaat kulit buah-buahan untuk kesehatan mungkin banyak yang belum tahu.

Padahal kulit buah-buah mengandung antioksidan yang baik untuk tubuh.

Hal ini diungkapkan oleh CEO Cookpad Indonesia, Soegianto Widjaya, di sela diskusi virtual yang digelar, Jumat (8/10/2021).

Memperingati Hari Pangan Sedunia yang diinisiasi Food and Agriculture Organisation (FAO) setiap 16 Oktober, Cookpad kembali menghadirkan kampanye global #MasakSetiapBagian untuk mengurangi sampah dari dapur.

Soegianto Widjaya mengatakan masak setiap bagian terdengar sepele tapi jika diterpakan di setiap dapur dampaknya sangat besar.

Bukan cuma peduli dengan diri sendiri dan keluarga tapi juga masak untuk menumbuhkan kepedulian terhadap lingkungan dengan ikut mengurangi jumlah sampah yang ada.

"Kalau semua bagian bahan makanan yang bisa dimasak dan makanan bukan cuma menambah nutrisi dan kreasi masakan tapi juga volume sampah bakal berkurang," katanya di sela diskusi virtual yang digelar, Jumat (8/10/2021).

Soegianto mengatakan tidak banyak yang tahu jika kulit buah-buahan mengandung antioksidan yang baik untuk tubuh sehingga bisa dikreasikan sebagai menu makanan.

Contohnya saja tahun lalu dengan kampanye yang sama menghasilkan banyak resep masakan sehari-hari yang unik, resep bakso, steak dan burger dari kulit pisang.

Cookpad Global Food Editor Malou Herkes berharap adanya edukasi yang lebih luas mengenai #MasakSetiapBagian, bersama bisa bergerak menuju perilaku mengolah bahan pangan yang lebih minim limbah.

“Kita mungkin belum bisa bermigrasi ke gaya hidup ‘zero-waste’ dalam sekejap, tapi setidaknya melalui modifikasi sederhana dalam cara kita mengolah masakan sehari-hari, kita bisa berdampak nyata mengurangi limbah makanan," ujarnya.

Kampanye global ini akan melibatkan peri dapur, posting bareng resep masakan yang memanfaatkan semua bagian bahan makanan juga webinar masak yang memberikan contoh memasak semua bagain bahan makanan. Rangakaian kampanye akan berlangsung 14-24 Oktober. (Hartati)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved