Breaking News:

Ternyata Ada Sifatnya Menyerupai Obat, Berikut Sejumlah Kesalahan Merawat Aglonema Si Tanaman Hias

Siapa sangka pula, aglonema punya sifat seperti obat yang jika dilakukan bisa menyebabkan tanaman tak berkembang, bahkan bisa rusak.

Editor: Refly Permana
sripoku.com/rahmaliyah
Ragam jenis tanaman aglonema 

SRIPOKU.COM - Meski merawat aglonema bukan lagi hobi yang baru, mungkin masih banyak pecinta jenis tanaman hias ini yang belum tahu tips dan trik merawat aglonema.

Ternyata, merawat tanaman yang memiliki keindahan pada bentuk daunnya ini tidak sama seperti kebanyakan tanaman lainnya.

Siapa sangka pula, aglonema punya sifat seperti obat yang jika dilakukan bisa menyebabkan tanaman tak berkembang, bahkan bisa rusak.

Berikut kesalahan merawat aglonema, dimana nomor tiga boleh jadi banyak dilakukan oleh pecinta tanaman, dikutip dari kanal YouTube Pupuk Lahan:

1. Pupuk

Ketidakpahaman dengan pupuk kandang sering membuat seorang pemula menambah pupuk kandang yang belum matang ketika membuat media tanam, maupun saat menambah pupuk susulan ke dalam media tanam aglonema.

Pupuk kandang yang belum matang masih mirip-mirip kotoran ternak segar dari bau dan warnanya, meskipun telah dicampur dengan sekam padi. Pupuk kandang yang belum matang mengandung bahan organik tinggi dan zat beracun bagi tanaman.

Menggunakan pupuk kandang yang belum matang bisa berdampak buruk bagi aglonema, seperti berkembangnya cacing-cacing kecil di dalam media tanam yang pada akhirnya merusak akar aglonema.

Selain itu, pupuk kandang yang belum matang juga bisa membuat suhu media tanam aglaonema meningkat dan mengganggu penyerapan unsur hara.

Oleh karena itu pastikan untuk menggunakan pupuk kandang yang sudah matang sempurna.
Ciri-ciri pupuk kandang yang sudah matang sempurna adalah memiliki bentuk dan warna yang menyerupai tanah dan tidak berbau busuk.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved