Breaking News:

Simpan 111 Paket Sabu di Pondok Belakang Rumah, Andika Diringkus Satres Narkoba Polres Mura

Menyimpan 111 paket sabu Andika warga Kelurahan Muara Lakitan Kecamatan Muara Lakitan Kabupaten Musi Rawas diringkus Satserse Narkoba Polres Mura

Penulis: Ahmad Farozi | Editor: Azwir Ahmad
sripoku.com/a farozi
Barang bukti paket sabu yang disimpan tersangka Andika diamankan Polres Musi Rawas 

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS -  Andika (41) warga Kelurahan Muara Lakitan Kecamatan Muara Lakitan Kabupaten Musi Rawas menyimpan 111 paket narkoba jenis sabu di pondok belakang rumahnya. 

Sabu sebanyak 111 paket yang dimaskan ke dalam kaleng bekas minyak rambut, terdiri atas beberapa bungkus atau kemasan, yang akan dijual atau diedarkan dengan harga bervariasi.

Antara lain, paket Rp50 ribu sebanyak 34 bungkus, paket Rp70 ribu sebanyak 30 bungkus dan paket Rp80 ribu sebanyak 13 bungkus. Kemudian paket Rp100 ribu sebanyak 15 bungkus, paket Rp150 ribu sebanyak 12 bungkus dan paket Rp200 ribu sebanyak 7 bungkus.

Namun paket sabu sebanyak 111 paket dengan berat total 23,06 gram itu gagal diedarkan oleh Andika. Karena dia ditangkap anggota Satres Narkoba Polres Musi Rawas di pondok belakang rumahnya, pada Selasa (5/10/2021) petang.

"Tersangka Andika ini nerupakan pengedar narkoba. Dia kita tangkap disebuah pondok belakang rumahnya," kata Kapolres Musi Rawas AKBP Efrannedy melalui Kasat Narkoba AKP Herman Junaidi, Jumat (8/10/2021).

Dikatakan, penangkapan tersangka berawal dari informasi dan penyelidikan yang dilakukan Satres Narkoba Polres Musi Rawas. Dimana asa seorang pelaku pengedar narkoba diwilayah Kelurahan Muara Lakitan Kecamatan Muara Lakitan Kabupaten Musi Rawas. Setelah dipastikan, anggota kemudian melakukan penggerebekan dan penangkapan terhadap tersangka. 

"Dari penggeledahan yang dilakukan anggota saat penangkapan, ditemukan satu buah wadah minyak rambut berisi 111 bungkus plastik klip kecil yang diduga narkotika jenis shabu dengan berat kotor 23.06 gram," kata AKP Herman Junaidi, Jumat (8/10/2021).

Disebutkan, setelah berhasil menangkap dan mengamankan tersangka dan barang bukti, selanjutnya dibawa ke ruang Satres Narkoba Polres Musi Rawas untuk dilakukan proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

"Barang bukti lainnya yang ikut diamankan selain sabu adalah sepeda motor tanpa plat dan satu unit ponsel milik tersangka," katanya. (ahmad farozi)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved