Breaking News:

Dugaan Korupsi Masjid Raya Sriwijaya

Majelis Hakim Periksa Kondisi Fisik Masjid Raya Sriwijaya di Jakabaring Palembang Selama Satu Jam

Majelis hakim melakukan pengecekan kondisi fisik bangunan Masjid Raya Sriwijaya disaksikan oleh pihak Jaksa Penuntut Umum (JPU) dan tim kuasa hukum

Editor: Sudarwan
SRIPOKU.COM/CHAIRUL NISYAH
Kondisi bangunan Masjid Raya Sriwijaya Jakabaring Palembang yang terbengkalai, Jumat (8/10/2021). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Majelis hakim tindak pidana korupsi yang diketuai hakim Sahlan Effendi SH MH, bersama hakim anggota lainnya turun langsung ke lokasi pembangunan Masjid Raya Sriwijaya yang berada di kawasan Jakabaring Kota Palembang Provinsi Sumatera Selatan, Jumat (8/10/2021).

Kunjungan lapangan tersebut dilakukan untuk pemeriksaan pada terdakwa Eddy Hermanto, Syarifuddin, Dwi Kridayani, dan Yudi Arminto.

Majelis hakim melakukan pengecekan kondisi fisik bangunan Masjid Raya Sriwijaya disaksikan oleh pihak Jaksa Penuntut Umum (JPU) dan tim kuasa hukum masing-masing terdakwa.

Nampak Sahlan Efendi melakukan pengecekan hingga ke batas-batas masjid tersebut dengan berdasarkan data yang ditunjukkan oleh pihak BPN yang juga datang ke lokasi masjid.

Dari pantauan pemeriksaan lapangan berlangsung selama 1 jam di bawah pengawalan dan penjagaan petugas Sat Pol PP Provinsi Sumsel.

Kasi Penkum Kejati Sumsel, Khaidirman SH MH mengatakan pihak Kejati Sumsel ikut turun langsung ke lapangan untuk menyaksikan sidang lapangan atau yang juga sering disebut dengan Pemeriksaan Setempat (PS).

"Pemeriksaan Setempat dilakukan sekitar kurang lebih satu jam. Pemeriksaan tersebut sebagai bentuk rangkaian pemeriksaan dalam sidang kasus dugaan korupsi Masjid Raya Sriwijaya," ujar Khaidirman, Jumat (8/10/2021).

Khaidirman menjelaskan, dalam hal ini dilakukan sebagai pemeriksaan bentuk fisik bangunan Masjid Raya Sriwijaya.

"Yang pasti majelis hakim memiliki pertimbangannya sendiri. Tentu dengan adanya pemeriksaan fisik ini akan mempengaruhi penilai majelis hakim terhadap kasus tersebut," ujar Khaidirman.

Pantauan Sripoku.com kondisi bangunan Masjid Raya Sriwijaya hanya nampak bangunan yang belum selesai dengan tiang-tiang beton menjulang cukup tinggi.

Kondisi banguan Masjid Raya Sriwijaya Jakabaring Palembang yang terbengkalai, Jumat (8/10/2021).
Kondisi bangunan Masjid Raya Sriwijaya Jakabaring Palembang yang terbengkalai, Jumat (8/10/2021). (SRIPOKU.COM/CHAIRUL NISYAH)
Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved